Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Stadion Manahan Host Piala Dunia U-20, Semoga Persis Tak Jadi Musafir

25 Januari 2020, 07: 35: 59 WIB | editor : Perdana

Stadion Manahan ditunjuk FIFA jadi salah satu lokasi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Stadion Manahan ditunjuk FIFA jadi salah satu lokasi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – FIFA akhirnya sudah menunjuk enam venue untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Stadion Manahan ikut terpilih, bersama lima venue lainnya. Yakni Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Jogjakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Bangga, sudah pasti. Namun, situasi ini pun ikut memunculkan rasa waswas bagi Persis Solo. Bisa saja Laskar Sambernyawa akan kembali jadi musafir musim ini lantaran Stadion Manahan akan steril dari berbagai aktivitas sepakbola.

Owner Persis Solo Vijaya Fitriyasan optimistis Persis masih bisa menggunakan Stadion Manahan, khusus untuk menggelar laga kandang sepanjang musim Liga 2 2020 ini.

”Mudah-mudahan enggak (steril). Karena Manahan sudah selesai direnovasi. Asalkan kami (tim Persis) dan suporter sama-sama sepakat menjaga Manahan,” terang Vijaya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Pihaknya berharap, sebelum kompetisi dimulai, Persis bisa menggunakan stadion ini untuk latihan ataupun uji coba. Paling tidak, pada Februari depan Persis sudah dapat kejelasan bisa menggunakan Stadion Manahan untuk latihan. Tak masalah andaikata ada kenaikan harga sewa nantinya. “Ini kami terus melobi, supaya bisa cepat serah terima (stadion, Red),” ujarnya.

Harapan Persis bisa menggunakan Manahan musim ini juga dilontarkan oleh head coach Persis Salahudin. “Tim pelatih, pemain, dan suporter tentu inginnya main di Manahan. Kami yakin pemain akan bermain sangat luar biasa andai main di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Surakarta Paulus Haryoto mengakui, soal serah terima Stadion Manahan hingga launching stadion memang belum ada kejelasan.

”Belum tahu kapan pastinya. Semua tergantung di Pak (presiden) Jokowi-nya, mau meresmikannya kapan. Dan, saat ini belum ada kepastian tanggal pastinya,” terang Paulus. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia