Sabtu, 22 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Kembali Jegal PS Puma

26 Januari 2020, 20: 12: 24 WIB | editor : Perdana

BECEK: Bek Persis Solo Andre Putra (jersey merah) berebut bola dengan pemain PS Puma di Lapangan Klumprit kemarin.

BECEK: Bek Persis Solo Andre Putra (jersey merah) berebut bola dengan pemain PS Puma di Lapangan Klumprit kemarin. (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Persis Solo sukses menang tipis 2-1 atas PS Puma, dalam sebuah laga uji coba di Lapangan Klumprit Sukoharjo, kemarin sore (25/1). Ini jadi pertemuan kedua buat kedua tim, setelah Desember lalu, Persis juga hanya bisa menang tipis 1-0. Tepatnya lewat gol penalti Nanang Asripin.

Sementara itu dua gol Persis di laga kemarin, disumbangkan oleh Ramdani Tawainella (pemain seleksi) dan sundulan Tri Handoko.

Head Coach Persis Solo Salahudin mengaku memiliki catatan cukup banyak dalam laga ini. Terlebih Persis harus kebobolan lebih dulu di awal babak pertama, dan sempat cukup sering tertekan dari serangan pemain lawan. Perubahan yang dilakukan dengan memasukkan Ramdani dan Roni Saputra di akhir babak pertama, ikut membawa perubahan di lini tengah. Dua gol yang tercipta juga terjadi dari finishing yang cukup baik di mulut gawang lawan.

”Saya ikut apresiasi dengan kinerja pemain kami. Diantaranya pemain yang seleksi, yang menunjukkan performa terbaiknya di lapangan,” ujar Salahudin.

Eks pelatih Barito Putera dan Persiba Balikpapan ini juga mengakui lapangan yang becek setelah sempat hujan deras tiba di awal pertandingan. Ini membuat banyak genangan ada di beberapa titik. Situasi ini membuat alur bola jadi tak lancar, dan pola permainan juga berjalan tak sesuai harapan.

Di babak kedua, hampir sebagian besar pemain memang berstatus seleksi. Hanya Hapidin, Bruno Casimir hingga Andre “Ambon” Putra yang masih bertahan hingga akhir laga.

”Kesempatan ini kami gunakan untuk melihat kualitas mereka (pemain seleksi). Level mereka memang banyak yang belum main di Liga 2. Siapapun pemain ketika diberi kesempatan main, tentu harus mencurahkan semuanya. Khususnya mereka,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia