alexametrics
Jumat, 29 May 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pemain Naturalisasi Asal Belanda Siap Merapat ke Persis

01 Februari 2020, 11: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Nama Raphael Maitimo jadi salah satu kandidat yang disebut terkait teka-teki  rencana manajemen Persis menggaet pemain naturalisasi asal Belanda. Selain Raphael, ada sejumlah nama lain.

Nama Raphael Maitimo jadi salah satu kandidat yang disebut terkait teka-teki rencana manajemen Persis menggaet pemain naturalisasi asal Belanda. Selain Raphael, ada sejumlah nama lain.

Share this      

SOLO - CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqamar memberikan bocoran jika ada beberapa kejutan lain yang akan dihadirkan. “Nanti akan datang pemain naturalisasi satu lagi, pekan depan. Ini pemainnya masih di Belanda,” ujarnya.

Jika melihat klue pemain naturalisasi asal Belanda, ada beberapa nama yang muncul. Seperti Jhonny van Beukering, Sergio van Dijk, Tonnie Harry Cusell Lilipaly, Ruben Wuarbanaran, hingga Raphael Maitimo. Namun, ada pula sejumlah nama naturalisasi asal Belanda yang sepertinya tak mungkin akan bergabung karena mereka sudah memiliki klub saat ini. Seperti  Diego Michiels (Borneo FC), Ezra Walian (PSM Makassar), dan Stefano Lilipaly (Bali United). 

Di antara pemain naturalisasi asal Belanda, yang saat ini belum mendapatkan klub dan aktif bermain di beberaka klub Liga Indonesia hanya Raphael Maitimo. Musim lalu, dia bermain untuk PSIM Jogja dan PSM Makassar. Sayangnya, untuk bocoran nama pemain itu, manajemen Persis masih pilih tutup mulut. “Untuk nama, tunggu nanti saja,” ucap Azmy. 

Seperti diketahui, saat ini Persis sudah deal merekrut pemain naturalisasi kelahiran Kamerun, yakni Bruno Casimir. Persis sendiri memutuskan merekrut pemain naturalisasi karena Liga 2 tak memberlakukan regulasi untuk bisa merekrut pemain asing. Salah satu opsinya adalah merekrut pemain naturalisasi. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia