Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Masyarakat Diminta Aktif dalam Musrenbang

03 Februari 2020, 19: 36: 27 WIB | editor : Perdana

PARTISIPASI :Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo saat Musrenbang di Kecamatan Bayat memberikan sambutan.

PARTISIPASI :Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo saat Musrenbang di Kecamatan Bayat memberikan sambutan.

Share this      

KLATEN - Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan sedang berjalan di Klaten. Partisipasi masyarakat cukup penting dalam memberikan ide dan gagasan dalam pembangunan hingga tingkat desa.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo saat Musrenbang di Kecamatan Bayat. Dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk aktif dalam setiap kesempatan Musrenbang. Sehingga banyak ide untuk membangun Klaten.

"Tahapan Musrenbang dimulai dari tingkat desa lanjut kecamatan hingga kabupaten. Usulan yang bagus dari masyarakat tentu akan menjadi bahan dalam Musrenbang hingga tingkat kabupaten," ujarnya.

Dia menambahkan, namun masyarakat tidak boleh merasa tidak dihargai jika ada usulan yang tidak bisa menjadi program. Di dalam Musrenbang itulah terjadi dialog untuk menentukan program mana yang dapat dipertahankan kemudian dijadikan skala prioritas untuk direalisasikan dan program apa yang dicoret.

"Musrenbang sebagai proses untuk mencari program dan kegiatan yang bagus dari masyarakat untuk masyarakat. Melalui Musrenbang inilah sebagi media untuk komunikasi, bisa saja ide yang disampaikan tahun ini baru bisa direalisasikan tahun berikutnya," ungkapnya.

Hamenang berharap dengan keterlibatan masyarakat juga menjadi bagian dari pengawasan terhadap kegiatan yang berjalan. Jika kegiatan yang sudah jalan tidak sesuai dengan ketentuan masyarakat boleh menyampaikan kritik dan masukan kepada pemerintah.(ren/oh).

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia