alexametrics
Sabtu, 30 May 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Warga Gondangrejo Meninggal di Tengah Khotbah Salat Jumat

07 Februari 2020, 20: 33: 05 WIB | editor : Perdana

Jenasah Sudarmadi yang berada di masjid dan akan dibawa ke rumah duka

Jenasah Sudarmadi yang berada di masjid dan akan dibawa ke rumah duka (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Seorang jamaah salat Jumat Masjid An-Nimah Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo tiba-tiba meninggal di tengah khotbah, Jumat (7/2). Korban atas nama Sudarmadi meninggal diduga karena menderita sakit yang sudah lama.

Korban yang merupakan warga RT 02 RW 08, Dusun Banyu Biru, Jatikuwung, Gondangrejo itu meninggal dengan posisi sujud. Kapolsek Gondangrejo AKP Riyanto menuturkan, kejadian bermula saat korban datang ke Masjid An-Nimah untuk menunaikan salat Jumat. Diketahui, sebelum ke masjid, Sudarmadi sempat mengantarkan istrinya periksa ke Puskesmas Gondangrejo.

”Sampai di masjid, korban langsung mendengarkan khotbah. Tiba-tiba kepalanya nyungsep dengan posisi sujud. Melihat hal itu, jamaah lain langsung mencoba membangunkannya. Ternyata sudah meninggal,”ujar Riyanto 

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Gondangrejo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal diduga karena faktor kesehatan. Ini diperkuat dari informasi keluarga jika Sudarmadi memang mengidap penyakit jantung dan darah tinggi.

 ”Dari permintaan keluarga, korban tidak dilakukan otopsi, namun langsung dibawa ke rumah duka,” ucap Riyanto. (rm1/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia