Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Mulai Racik Line Up Impian, sembari Fokus Genjot Fisik Pemain

08 Februari 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang baru Persis Solo Yan Pieter Nasadit (kanan) berlatih di Stadion Sriwedari.

Gelandang baru Persis Solo Yan Pieter Nasadit (kanan) berlatih di Stadion Sriwedari. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo kembali kedatangan pemain baru. Bek Borneo FC musim lalu Firdaus Ramadan sudah merapat ke tim. Dia mulai menjalani latihan rutin Persis di bawah asuhan Coach Salahudin. Seperti yang terlihat di sesi latihan fisik di Stadion Sriwedari, kemarin (7/2).

Bek kelahiran Tangerang itu sudah bermain untuk banyak klub. Selain Borneo FC, klub yang pernah dibelanya adalah Persikota Tangerang, Deltras Sidoarjo, Persitara Jakarta Utara, Persita Tangerang, Pelita Jaya hingga Sriwijaya FC.

Manajemen juga mengumumkan jika telah mendapat tanda tangan gelandang musim lalu, Iman Budi Hernandi. Dua nama yang dirumorkan jadi bidikan Persis tinggal Sansan Fauzi (eks PS Tira-Persikabo) dan Titus Bonai (eks PSM Makassar).

Jika benar dua striker di atas akan bergabung, itu artinya posisi striker Persis akan sangat gemuk. Hal ini lantaran sudah ada tiga bomber yang dipastikan berseragam Laskar Sambernyawa di Liga 2. Yakni M. Isa, Tri Handoko, dan Rishadi Fauzi.

Mengenai soal banyaknya pemain berkualitas yang merapat di skuad racikannya, Coach Salahudin menganggap ini jadi keuntungan besar. "Ada banyaknya pemain di lini depan tentu memudahkan kami nantinya. Mungkin bisa menggunakan dua striker. Jadi aplikasinya 4-3-3, terus bisa berubah ke 4-4-2. Kami akan matangkan pemain second line-nya juga nanti," ungkap Salahudin.

Di sisi lain, Persis saat ini juga tengah fokus menatap laga berat. Yakni uji coba dengan Persib Bandung di Stadion Manahan, 15 Februari nanti. Yang mana laga ini digelar dalam rangka HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-274 Kota Solo.

”Sayang persiapan kami sedikit terkendala karena fisik pemain banyak yang belum sesuai seperti kami harapkan. Beberapa pemain yang baru bergabung juga kondisi fisiknya turun sekali, jadi perlu digenjot lagi,” ucap Salahudin.

“Rencananya di sisa waktu ini, kami fokusnya untuk genjot fisik pemain dulu. Nanti baru akan ada gambaran juga kerangka tim inti skuad ini seperti apa. Yang pasti lihat dari kualitasnya, di hampir semua posisi akan ketat persaingannya nanti,” pungkas dia. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia