Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Pemain-Pemain Muda Disiapkan untuk Persis U-20

08 Februari 2020, 12: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Ramdani Tawainella (kiri) berlatih bersama dua pemain muda Persis Solo lainnya di Stadion Sriwedari.

Ramdani Tawainella (kiri) berlatih bersama dua pemain muda Persis Solo lainnya di Stadion Sriwedari. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Liga 2 2020 ternyata juga diwacanakan akan menggelar kompetisi tingkat pro academy. Yakni Liga 2 U-20 2020. Jika tidak ada halangan, kompetisi bakal digelar pertengahan tahun ini.

Hal ini sekaligus jadi tahun pertama, klub kasta kedua diharuskan membentuk tim junior yang bermain untuk kelompok umur U-20. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya klub Liga 1 yang diwajibkan membentuk tim U-20 untuk terjun di kompetisi Liga 1 U-20.

Persis Solo sudah mulai punya bayangan untuk membentuk tim ini. Itu meksi Laskar Sambernyawa juga masih harus menunggu kejelasan kapan kompetisi bakal digelar. ”Kepastiannya akan digelar atau tidak, kami tentu masih menunggu keputusan pihak pusat (PSSI). Kalaupun jadi, tentu kami akan membentuk timnya, dan saat ini sudah ada beberapa pemainnya,” ungkap Head Coach Persis Solo Salahudin kepada Jawa Pos Radar Solo.

Saat ini, ada banyak pemain muda yang ikut bergabung dengan tim. Beberapa di antaranya berusia muda, di bawah 20 tahun. Seperti Jujan Seto Prihartanto (eks penggawa Persis Junior musim 2018) hingga Ramdani Tawainella yang musim lalu bermain untuk klub Liga 3 Persimura Musi Rawas.

Sebagian pemain muda ini memang belum diputuskan, apakah akan dimainkan untuk tim senior di Liga 2 2020 atau terjun di Liga 2 U-20. ”Kemungkinan mereka akan main dengan tim U-20. Ini untuk menambah jam terbang mereka. Dan saat ini mereka juga terus kita matangkan dengan latihan bersama pemain senior,” ujar Salahudin.

Ditanya soal kualitas pemain muda tersebut, Salahudin mengakui, mereka punya potensi besar. ”Terlihat di tiap game, mereka bisa mengimbangi permainan seniornya. Mereka semua punya potensi,” ucapnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia