Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Asyik Cari Cacing, Anak-Anak Temukan Jasad Bayi di Persawahan Tulung

08 Februari 2020, 18: 38: 46 WIB | editor : Perdana

Jenazah bayi saat hendak dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dari Polindes Desa Daleman, Kecamatan Tulung.

Jenazah bayi saat hendak dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dari Polindes Desa Daleman, Kecamatan Tulung. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN - Warga Desa Daleman, Kecamatan Tulung digegerkan dengan penemuan jasad seorang bayi laki-laki di saluran irigasi lahan persawahan, Sabtu (8/2) siang. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan oleh warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, penemuan bayi itu berawal dari anak-anak setempat yang sedang mencari cacing di lahan persawahan Dusun Bendo RT 10/RW02, Desa Daleman, Kecamatan Tulung. Di tengah pencarian itu, mereka justru dikagetkan dengan sesosok bayi laki-laki tanpa mengenakan baju. Bayi itu dalam posisi miring ke kiri dan plasenta yang masih tetap terhubung.

“Jadi sekitar pukul 13.00 kita mendapat laporan dari perangkat desa jika warganya menemukan seorang bayi. Lantas kita datangi ke tempat kejadi perkara (TKP) dengan melibatkan Inafis Polres Klaten. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Kapolsek Tulung Iptu Jaka Waluya, Sabtu.

Jasad bayi yang ditemukan lantas dibawa ke Polindes Desa Daleman untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dari Puskesmas Tulung. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika bayi tersebut memiliki berat sekitar 4 kg. Penimbangan dilakukan bersamaan dengan plasenta. Sedangkan panjang bayi sekitar 50 cm. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia