Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Timnas U-16 Kontra Thailand Belum Fix

09 Februari 2020, 11: 15: 59 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Timnas U-16 saat menjalani pemusatan latihan. Saat ini tim racikan Bima Sakti tengah TC di Jogja.

BERJIBAKU: Timnas U-16 saat menjalani pemusatan latihan. Saat ini tim racikan Bima Sakti tengah TC di Jogja. (DOk.PSSI)

Share this      

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sempat dikabarkan akan menjalani uji coba di Kota Solo, melawan Timnas Thailand U-16, 22 Februari mendatang. Ini sesuai dengan apa yang diutarakan head coach Timnas U-16 Bima Sakti.

Menanggapi hal tersebut, ternyata PSSI memastikan kabar tersebut belum fix. “Itu belum pasti. Belum ada kepastian soal pertandingan di tanggal tersebut (22/2) di Solo. Termasuk soal siapa calon lawannya,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Hal senada juga diutarakan Ketua Askot PSSI Kota Surakarta Paulus Haryoto. Kebetulan kemarin, rombongan petinggi PSSI yang dikomandoi oleh Mochamad Iriawan datang ke Solo. Rombongan datang ke Solo untuk melihat beberapa lapangan sepak bola di Kota Bengawan, termasuk memantau kualitas Stadion Manahan.

Tujuannya ternyata bukan terkait perihat wacana uji coba Timnas Indonesia U-16 kontra Timnas Thailand U-16 di Stadion Manahan. Rombongan hadir untuk melihat kondisi venue calon lokasi latihan dan pertandingan Piala Dunia U-20 2021 di Solo.

“PSSI (pusat) sama sekali tidak membahas soal uji coba (Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Thailand U-16) tadi (kemarau),” papar Paulus.

Di lain sisi, Timnas U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Kota Jogja (16-28/2). Disela TC, tim akan menjalani uji coba, dan dikabarkan akan melawan Timnas Thailand U-16 di Solo.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba. Lawannya kemungkinan Thailand, tanggal 22 Februari di Solo. Jadi kami tanggal 20 Februari berangkat ke Solo dari Jogja. Tanggal 21 (Februari) kami latihan resmi dan tanggal 22-nya bermain melawan Thailand. Setelah itu tanggal 23 Februari, kami kembali latihan di Jogja hingga sampai tanggal 28 Februari,” jelas Bima Sakti yang dilansir dari laman resmi PSSI. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia