Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Laga Persis vs Persib Terancam Batal, Terganjal Izin Stadion Manahan

11 Februari 2020, 11: 50: 52 WIB | editor : Perdana

Suasana perayaan HUT Pasoepati ke-20, yang digelar dengan acara tumpengan di CFD, Minggu (9/2).

Suasana perayaan HUT Pasoepati ke-20, yang digelar dengan acara tumpengan di CFD, Minggu (9/2). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Laga Persis Solo melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2) malam ternyata terancam batal. Hal ini lantaran hingga H-5 kemarin, ternyata izin belum juga turun. Dari Polresta Surakarta mengumumkan, pemkot belum memberikan lampu hijau. Ini dikarenakan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pelaksana revitalisasi Stadion Manahan belum memberi izin terselenggaranya laga ini.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, dia telah berkomunikasi dengan Direktur Bina Penataan Bangunan, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti. Hasilnya, dari Kementerian PUPR belum  memberikan izin penggunaan Stadion Manahan untuk laga uji coba.

“Katanya boleh dipakai, tapi nunggu diresmikan dulu. Katanya mau diresmikan akhir bulan ini. Bisa jadi besok (laga Persis kontra Persib) belum bisa (digelar sesuai jadwal awal),” terang Rudy.

Rudy mengungkapkan pihak PUPR beralasan kalau dipaksakan laga ini digelar sebelum diresmikan, nantinya ada ketakutan fasilitas akan rusak sebelum dilaunching.

”Katanya mau diresmikan presiden akhir bulan ini. Takutnya mau diresmikan presiden, tapi takut rusak. Bisa digelar tapi tanpa penonton. Hanya boleh pakai lapangannya saja. Kalau tidak diberi izin, saya ora wani (tidak berani, Red),” jelas Rudy.

Di sisi lain, laga uji coba tersebut sejatinya akan jadi momen penting  buat masyarakat Solo. Khususnya untuk acara puncak perayaan HUT ke-20 Pasoepati, yang juga dibarengi momen HUT ke-275 Kota Solo. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia