Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Klaten

Dilindas Truk,Warga Jatinom Tewas

13 Februari 2020, 09: 30: 59 WIB | editor : Perdana

DIAMANKAN: Truk galian C yang terlibat kecelakaan di Jalan Jatinom-Boyolali, kemarin (12/2).

DIAMANKAN: Truk galian C yang terlibat kecelakaan di Jalan Jatinom-Boyolali, kemarin (12/2). (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN – Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk galian C dan satu unit sepeda motor di Jalan Jatinom-Boyolali, Dusun Sorobayan, Desa Gedaren, Jatinom, kemarin pagi sekitar pukul 09.30. Akibatnya, seorang wanita tewas terlindas truk.

Kejadiannya, truk nopol AD 1584 LP yang disopiri Waluyo, 48, warga Kabupaten Karanganyar berjalan dari arah Jatinom. Dibelakangnya melaju sepeda motor Honda Supra nopol AD 3610 PC yang dikendarai Intan Wahyuningtyas, 40, warga Damaran, Gayamprit, Klaten Selatan. Memboncengkan seorang balita dan Agustin Susetyowati, 67.

Setiba di lokasi, motor bermaksud menyalip truk dari sisi kiri hingga turun dari bahu jalan. Saat hendak naik lagi, motor tergelincir. Seluruh pengendara dan motor jatuh ke sisi kanan. Akibatnya, Agustin telindas truk.

“Korban meninggal di lokasi kejadian. Jatuh tepat di kolong truk dan terlindas,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Iptu Panut Haryono.

Intan dan balita selamat. Hanya mengalami luka lecet. Sedangkan korban tewas mengalami luka parah di bagian perut. Selanjutnya, barang bukti berupa dua kendaraan yang terlibat laka sudah diamankan ke unit laka.

“Peristiwa kecelakaan ini masih kami dalami. Jika kondisi pengendara sepeda motor dan sopir truk membaik, segera dimintai keterangan,” imbuhnya.

Panut juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara. Lebih mengutamakan keselamatan. Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pengendara boleh menyalip dari sisi kiri pada kondisi tertentu saja. Mulai dari jalan berlubang, pohon tumbang, atau pengalihan arus saat terjadi kecelakaan. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia