Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Haryadi Poethoel Buka Peluang Tukangi PSISa

13 Februari 2020, 12: 40: 59 WIB | editor : Perdana

Haryadi Poethoel saat menjadi bagian dari skuad Persis di musim 2009.

Haryadi Poethoel saat menjadi bagian dari skuad Persis di musim 2009.

Share this      

SOLO - Mantan penggawa Persis Solo Haryadi "Poethoel" membuka diri untuk menjadi head coach klub Liga 3 asal Jawa Tengah, PSISa Salatiga musim ini.

"Secara lisan, saya sudah ada pembicaran dengan manajemen dan oke. Tinggal tanda tangan kontraknya saja. Yang pasti saya juga menunggu kepastian," ujar Poetheol kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Pria berlisensi C AFC ini tentu cukup semangat. Apalagi mengingat dia sudah dua tahun menjadi pelatih di Diklat Salatiga. Jika deal dengan PSISa, ini akan jadi langkah perdananya sebagai head coach sebuah klub profesional, setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, 2015 silam.

"Mungkin pertimbangan manajemen dan suporter meminta saya menukangi tim ini karena pernah jadi asisten pelatih Persis beberapa tahun lalu. Dan saat ini menukangi Diklat Salatiga," ujarnya.

Dari informasi yang dia dapatkan, Liga 3 2020 akan digelar Juni mendatang. Besar kemungkinan PSISa akan mulai membentuk tim awal Maret nanti. "Kalau jadi terpilih, saya inginnya persentase 50-50. Jadi 50 persen pemain lokal Salatiga dan 50 persen lainnya dari luar. Ini untuk mengimbangi langkah tim ini di kompetisi nanti. Saya juga butuh mendatangkan pemain berkualitas," ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia