Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Minta Kader Tak Berpolemik, Ketua DPC PDIP Singgung soal Berkorban

13 Februari 2020, 21: 19: 46 WIB | editor : Perdana

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo saat memimpin penanaman pohon sala dalam rangka memperingati ulang tahun PDIP.

Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo saat memimpin penanaman pohon sala dalam rangka memperingati ulang tahun PDIP. (IRAWAN WIBISONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo meminta seluruh kader untuk tetap tenang menunggu turunnya rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Siapapun calon yang akan mendapat rekomendasi harus didukung secara total.

Rudy optimistis, PDIP bisa mendapatkan kemenangan bulat dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Solo 2020. Dia dan kader banteng moncong putih akan tegak lurus terhadap aturan partai dan segala keputusan yang dikeluarkan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Termasuk bulat mendukung siapapun bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang mendapat rekomendasi DPP.

”Apapun yang nantinya diputuskan DPP harus kita lakukan bersama. Suka tidak suka, PDIP tidak boleh tercabik-cabik, diporakporandakan oleh siapapun. Kalau butuh pengorbanan, cukup salah satu yang berkorban,” katanya saat memimpin penanaman pohon sala dalam rangka memperingati ulang tahun PDIP.

Rudy meminta kadernya tidak berpolemik hingga rekomendasi DPP turun. Polemik yang dilakukan sebelum ada keputusan tersebut, lanjut Rudy, berpotensi memecah belah partai. Dan jika itu terjadi, suara PDIP tidak akan bulat saat pilkada nanti.

”Kita tidak boleh terpecah belah demi masyarakat. Saya berharap untuk teman-teman semuanya, selama rekomendasi belum turun, tidak perlu memecah-mecah diri kita sendiri,” tegasnya. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia