Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Catat 4 Gol Lawan PS UNS, Persis Makin Pede Menuju Manahan Sabtu Malam

14 Februari 2020, 14: 00: 10 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo  M. Alaik Sobrina yang musim ini dipertahankan tim kepelatihan untuk kompetisi Liga 2 2020.

Bek Persis Solo M. Alaik Sobrina yang musim ini dipertahankan tim kepelatihan untuk kompetisi Liga 2 2020. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Persis Solo siap menatap laga sarat gengsi melawan Persib Bandung. Pertandingan beda kasta ini memang hanya berstatus uji coba, namun laga di Stadion Manahan, Sabtu (15/2) malam tersebut begitu penting untuk bisa berakhir manis.

Bagaimana tidak, laga ini dibalut dalam sebuah momen perayaan HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo. Tentu di depan 20.000-an pendukungnya, Laskar Sambernyawa ingin memberi kado manis. Yakni kemenangan.

Jelang laga ini, ternyata tim kepelatihan memutuskan untuk menggelar uji tanding di H-2. Tepatnya, melawan PS UNS di Lapangan Klumprit Sukoharjo, kemarin (13/2). Hasilnya cukup positif, karena Hapidin dkk sukses menang dengan skor 4-1.

Empat gol tercipta dari aksi Syahroni, Yan Pieter, penalti Nanang Asripin, dan satu gol sisa bonus dari gol bunuh diri lawan.

Dalam laga ini Head Coach Persis Solo Salahudin menerjunkan pemain-pemain baru. Di antaranya yang baru bergabung adalah Syahroni (eks Mitra Kukar) dan Sansan Fauzi (eks PS Tira Persikabo). Untuk babak kedua, mayoritas pemain yang diturunkan adalah muka-muka lama. 

“Babak pertama permainan belum sesuai pola, tapi peluang sedikit malah banyak jadi gol (babak pertama skor 3-0). Sedangkan babak kedua sudah sesuai pola. Terus banyak peluang, tapi cuma bisa nambah satu gol,” terang Salahudin.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini juga menilai performa Sansan yang baru datang, (11/2) malam, belum  terlihat secara nyata.

”Mungkin karena baru datang, jadi dia belum paham pola permainan yang saya inginkan. Memang butuh proses buat dia,” ujar Salahudin.

Dalam laga ini, ratusan suporter terlihat memadati setiap sudut Lapangan Klumprit. Beberapa applaus juga didengungkan tatkala para pemain Persis membuat sebuah peluang yang dirasa hampir gol ataupun sukses menjebol gawang lawan.

”Ini jadi pemanasan kami sebelum lawan Persib besok (15/2). Saya ingin melihat kerangka tim yang pas seperti apa untuk melawan mereka (Persib). Semoga pemain bisa lebih termotivasi mainnya di laga nanti,” ucapnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia