Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Izin Uji Coba di Manahan sudah di Tangan, Jadilah Suporter yang Baik!

14 Februari 2020, 14: 07: 39 WIB | editor : Perdana

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai (tengah) bersama Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo (kanan) dan ketua panpel laga Persis vs Persib Sengkut Pandega.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai (tengah) bersama Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo (kanan) dan ketua panpel laga Persis vs Persib Sengkut Pandega. (ISTIMEWA)

Share this      

SOLO - Panitia pelaksana (panpel) laga uji coba Persis Solo versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2), akhirnya sudah mengantongi izin dari kepolisian. Lampu hijau itu didapat setelah Ketua Panpel Sengkut Pandega dan Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo bertemu dengan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, kemarin (13/2).

Sebelum itu, panpel juga mendapat izin menggunakan stadion dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljanto selaku penanggung jawab Stadion Manahan. Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Aulia Haryo jadi penjamin kelancaran pertandingan.

”Alhamdulillah semua perizinan sudah clear. Kami juga baru saja selesai bertemu dengan Pak kapolres dan beliau memberikan dukungan penuh,” kata Sengkut.

Walau begitu, ada catatan besar yang harus bisa dilakukan suporter maupun penonton umum yang ingin hadir di laga ini. Salah satunya ikut menjaga keamanan sepanjang laga. Kuncinya adalah jangan sampai ada pengrusakan fasilitas stadion, mengingat Stadion Manahan baru akan diresmikan usai direvitalisasi, akhir bulan ini.

 ”Laga nanti benar-benar menjadi ujian bagi suporter dan penonton untuk menjaga ketertiban di dalam maupun luar. Apalagi stadion kan belum diresmikan lagi dan masih dalam tahap pemeliharaan,” ujar Sengkut.

”Kalau nanti semua berjalan lancar, Persis bisa berkandang di Stadion Manahan di Liga 2. Kami berharap semua penonton dan suporter bisa menjaga ketertiban dan keamanan,” tambah dia. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia