Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Jokowi Resmikan Stadion Manahan,Rudy Siapkan Konsep Sederhana nan Seru

14 Februari 2020, 20: 01: 08 WIB | editor : Perdana

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno meninjau Stadion Manahan.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno meninjau Stadion Manahan. (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Setelah beberapa kali sempat tertunda, akhirnya dipastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Stadion Manahan, Sabtu (15/2). Sehari jelang peresmian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Stadion Manahan.

Basuki Hadimuljono bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo tiba di Stadion Manahan, Jumat sore (14/2). Mereka langsung masuk dalam stadion untuk melihat dan memastikan semuanya telah siap. 

”Sebenarnya sudah lama direncanakan (peresmian Stadion Manahan, Red). Maunya disamakan dengan kereta bandara, ancer-ancernya akhir bulan ini. Tapi karena besok ada rencana Persis melawan Persib, Pak wali usul sekalian diresmikan,” tutur Basuki di sela-sela tinjauan stadion.

Ya, rencana peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi memang termasuk mendadak. Ide peresmian itu muncul dari wali kota saat menjemput presiden di Bandara Adi Soemarmo. Pada akhir pekan ini, presiden memang dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan di berbagai wilayah di eks Karesidenan Surakarta.

Saat menjemput itulah, Rudy sempat melaporkan kondisi Stadion Manahan. Selain itu, Rudy juga mengundang presiden untuk menyaksikan laga uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung, Sabtu malam. Namun, Rudy akhirnya meminta presiden untuk sekalian meresmikan Stadion Manahan, yang telah selesai direvitalisasi tahun lalu.

”Kan saya minta Pak presiden kalau berkenan besok hadir, melihat stadion sekalian mirsani laga uji coba. Namun kalau berkenan lagi, meresmikan (stadion) sekalian,” ujar Rudy.

Meski dengan persiapan yang mendadak, Rudy yakin acara peresmian tetap akan seru. Dia akan mengajak para suporter untuk membuat pertunjukan sederhana sebelum pertandingan. (isw/ria) 

(rs/isw/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia