Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Gibran Bakal Gabungkan Visi Jokowi & Rudy untuk Pimpin Solo

14 Februari 2020, 20: 29: 37 WIB | editor : Perdana

Ketua DPC PSI Solo sekaligus relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo.

Ketua DPC PSI Solo sekaligus relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo. (IRAWAN WIBISONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Bakal calon wali kota Surakarta dari PDIP Gibran Rakabuming Raka memang belum mau buka mulut terkait visi dan misi yang akan dibawa ketika memimpin Kota Bengawan. Namun, konsep besar telah digagas oleh tim pemenangan, yakni menggabungkan visi Joko Widodo saat menjadi wali kota dengan visi wali kota saat ini F.X. Hadi Rudyatmo.

Gabungan visi Jokowi-Rudy dianggap paling efektif untuk membangun Kota Solo seperti sekarang. Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo yang juga relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo mengatakan, Gibran akan memimpin Kota Solo dengan beberapa lompatan. Lompatan yang dimaksud adalah kemajuan yang dibangun dengan teknologi dan memiliki manfaat kepada masyarakat.

”Visi misinya nanti penggabungan antara visi Pak Jokowi dulu yang membawa Kota Solo ke dunia internasional dengan visi merakyat Pak Rudy, yakni pemenuhan hak dasar masyarakat,” kata Yogo, Jumat (14/2).

Dengan penggabungan itu, lanjut Yogo, masyarakat Solo mendapatkan haknya sebagai warga dan terpenuhi seluruh kebutuhan dasarnya. Dan di sisi lain, branding Kota Solo di mata internasional juga bisa dilakukan. 

”Semua program, pelayanan didorong dilakukan dengan elektronik. Transparansi pemerintah juga menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Itu menunjukkan sistem pemerintahan yang modern,” imbuhnya.

Yogo menegaskan, visi misi secara detail akan disampaikan langsung oleh Gibran setelah ada kejelasan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. (irw/ria) 

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia