Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Buruan Pesan, Tiket Kereta Mudik Lebaran 2020 Masih Tersedia

14 Februari 2020, 20: 52: 35 WIB | editor : Perdana

PT KAI telah membuka pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran.

PT KAI telah membuka pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Tiket kereta api (KA) untuk mudik Lebaran 2020 sudah bisa dipesan mulai Jumat (14/2) pukul 00.00. Tiket yang dijual yakni untuk keberangkatan menuju atau dari Solo sampai H-10 Lebaran atau 14 Mei. Di Stasiun Solo Balapan, tiket terpantau masih tersedia lebih dari 50 persen untuk semua KA.

"Jadi untuk para calon pemudik bisa segera menjadwalkan agenda mudiknya agar tidak kesusahan mendapatkan tiket mudik. Mumpung masih jauh hari dan persediaan tiket masih banyak," ujar Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (14/2).

Soal harga tiket, saat ini masih menggunakan tarif normal. Yakni antara Rp 50 ribu sampai Rp 600 ribu. Suharyanto mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi berapa persen kenaikan harga tiket Lebaran. Namun biasanya menggunakan tarif batas atas.

"Untuk KA Lebaran, nanti (diinformasikan) pada H-30 Lebaran. Kami belum tentukan berapa armadanya. Kalau dari Stasiun Solo Balapan, kereta reguler jarak jauh semuanya masih tersedia cukup banyak," ungkapnya.

Untuk jurusan Solo-Jakarta tujuan Stasiun Pasar Senen ada dua rangkaian KA yang dioperasionalkan. Yakni Senja Utama dan Mataram Pagi. Untuk tujuan Stasiun Gambir, juga ada dua rangkaian kereta, Argo Lawu dan Dwipangga. 

Sementara kereta relasi jauh sampai Surabaya, hanya KA terusan dari Stasiun Solo Balapan. ”Masih di atas 50 persen persediaan tiketnya," pungkas Suharyanto. (aya/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia