Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Siap Taktik-Fisik, Enggan Jadi Bulan-bulanan di Kandang Sendiri

14 Februari 2020, 21: 36: 31 WIB | editor : Perdana

Tim Persib Bandung sampai di Stadion Manahan, Jumat (14/2).

Tim Persib Bandung sampai di Stadion Manahan, Jumat (14/2). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo bakal mendapat tekanan hebat dari para pemain Persib Bandung pada laga uji coba, Sabtu malam (14/2). Pertandingan ini begitu penting bagi Hapidin dkk. Mengingat ini juga menjadi momentum kembalinya Persis ke Stadion Manahan, setelah 1,5 musim harus mengungsi ke Stadion Wilis, Madiun.

Head Coach Persis Solo Salahudin jelas tidak ingin melihat timnya jadi bulan-bulanan di hadapan publik sendiri. Apalagi, Presiden Joko Widodo juga bakal menyaksikan langsung. Laga yang berbalut perayaan HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo itu tentu diharapkan bisa berbuah manis buat tuan rumah. 

”Kami sudah cukup siap untuk uji coba ini. Fisik dan taktik sudah kami persiapkan cukup matang. Mudah-mudahan bisa diterapkan dengan baik di lapangan,” ucap Salahudin, Jumat (14/2).

Salahudin justru berharap Persib akan menurunkan pemain-pemain utamanya. Sebab, dari pertandingan beda kasta ini, pemain-pemain Persis akan bisa belajar banyak.

”Anak-anak tentu bisa termotivasi bermain dengan tim bermateri bintang,” ujar dia.

Sementara itu, Head Coach Persib Bandung Robert Rene Alberts berjanji akan menerjunkan pemain terbaiknya. "Tim Persib paling muda usia 18 tahun dan paling tua 38 tahun. Mereka kualitasnya sama rata, semua akan bermain," ujarnya.

Laga uji coba ini ternyata juga sangat dinanti-nantikan tim Persib. Selain ingin bertemu dengan tim anyar Persis, Persib juga ingin menjajal Stadion Manahan yang baru selesai direvitalisasi. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia