Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Lawan Persib, Penggawa Persis Optimistis Beri Kemenangan

15 Februari 2020, 08: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Pemain Persis menjalani latihan di Stadion Manahan, kemarin.

Pemain Persis menjalani latihan di Stadion Manahan, kemarin. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo kembali ke rumah. Laga melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, malam nanti (15/2), akan jadi momentum penting Laskar Sambernyawa dan tentunya masyarakat Solo. Sudah 1,5 musim lamanya Persis harus menjadi musafir di Stadion Wilis Madiun, selama Manahan direvitalisasi.

Gelandang Persis Iman Budi mengaku senang bisa melihat timnya kembali ke rumah asal. Suasanya tribun kosong yang sering terlihat di musim lalu, sepertinya tak akan kembali terjadi. Ada peluang besar bisa bermain di Manahan sepanjang musim. Tentu, euforia dukungan Pasoepati dan Surakartans jadi sebuah doa besar yang sebentar lagi akan dirasakan.

“Tahun lalu hanya lawan Jogja, ada tekanan dan semangatnya. Hanya lawan PSIM kekeluargaan secara total dan utuh (antara pemain dan seluruh anggota suporter) terlihat. Semoga musim ini semua pertandingan bisa dihadiri suporter di semua laga,” ujar Iman.

Kemarin (14/2), Persis dipersilakan menginjakkan kakinya di Manahan untuk menjalani uji lapangan jelang laga kontra Maung Bandung. Laga ini sekaligus sebagai perayaan HUT ke-20 Pasoepati dan HUT ke-275 Kota Solo.

“Ini bisa latihan di sini saja sudah bangga, apalagi bisa main di kompetisi resmi. Ditunggu saja semoga di Liga 2 nanti kami bisa main di sini dengan dukungan penuh suporter,” papar Iman. 

Menghadapi Persib, tentu dia dan rekan-rekannya optimistis bisa memberikan yang terbaik di lapangan. ”Target pribadi tentu yang terpenting kami bisa menjalankan apa yang pelatih mau (dari sisi permainan). Karena ini ultah Pasoepati, tentu harapannya kami bisa buat bangga masyarakat Solo,” ucapnya.

Hal senada juga diutarakan penggawa Persis lainnya, Irfan Afghoni. Sebagai pemain berstatus produk lokal, Irfan tentu siap unjuk gigi. Sebab, sudah lama dia berharap bisa lolos bergabung di skuad Persis.

"Saya sangat antusias untuk pertandingan besok. Apalagi orang tua juga akan datang langsung. Jadi saya semakin termotivasi untuk tampil baik,” kata Irfan.

Gelandang asal Sukoharjo itu hampir dipastikan tampil sejak menit pertama, seperti yang dia jalani saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 Januari lalu. 

"Besok juga kami akan didukung ribuan suporter, tentu ingin memberikan yang terbaik. Kami siap bekerja keras untuk menjalankan apa yang sudah direncanakan pelatih," tegasnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia