Rabu, 26 Feb 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Laga Uji Coba Persis vs Persib, Viking Tak Dapat Kuota

15 Februari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Jumat (14/2) sore.

Pemain Persib Bandung menjajal lapangan Stadion Manahan, Jumat (14/2) sore. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Stadion Manahan dipastikan hanya dikhususkan untuk menampung suporter Persis Solo, pada laga Persis Solo melawan Persib Bandung, nanti malam (15/2).

Panitia pertandingan yang dipegang oleh anggota Pasoepati memutuskan tak memberikan kuota untuk suporter Persib, yakni Bobotoh. Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo mengatakan, untuk pertandingan tersebut tidak akan dihadiri pendukung setia Persib Bandung di Stadion Manahan. Itu sesuai dengan rekomendasi perizinan dari pihak kepolisian dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Salah satu syarat bisa terselenggaranya pertandingan lawan Persib yakni tanpa dihadiri suporter tamu. Kami menyetujuinya dan berkoordinasi, serta komunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan suporter Persib,” kata Rio, sapaan karib Aulia Haryo.

“Karena ini laga juga bertajuk uji coba, jadi kami berharap supporter Persib bisa mengikuti imbauan tersebut. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Viking Solo dan Yudi Baduy (Sekjen Viking Persib),” sambung Rio.

Sementara itu, manajemen PT Persis Bandung Bermartabat (PBB) membalas surat yang dikirim DPP Pasoepati melalui surat Nomor 18/DIR-PBB/II/2020. Isinya perihal pemberitahuan bahwa suporter Persib tidak akan hadir di pertandingan persahabatan Persis Solo versus Persib Bandung.

Surat tersebut ditandatangani Direktur PT PBB Teddy Tjahyono pada 11 Februari 2020 yang secara resmi sudah diterima DPP Pasoepati dan panitia pelaksana pertandingan. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia