alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

934 Pendaftar CPNS Kabupaten Boyolali Malah Mangkir Ujian

19 Februari 2020, 06: 15: 59 WIB | editor : Perdana

MASUK RUANGAN: Peserta ujian SKD Pemkab Boyolali di gedung LPPKS, di Gondangrejo, Karanganyar.

MASUK RUANGAN: Peserta ujian SKD Pemkab Boyolali di gedung LPPKS, di Gondangrejo, Karanganyar. (HUMAS PEMKAB BOYOLALI FOR RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Ratusan pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Boyolali tak serius. Ratusan pelamar tercatat mangkir ujian seleksi komptensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT). Ujian berlangsung di gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, 11-17 Februari.

Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali Dono Fembriarto mengatakan ada sebanyak 13.355 peserta mengikuti ujian SKD. Setiap hari terdapat lima sesi ujian. Tiap sesi, diikuti 450 peserta.

“Ada 934 peserta tak hadir dalam ujian SKD. Sehingga total peserta yang mengikuti ujian hanya 12.420 orang,” ungkap Dono, kemarin (18/2).

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB), Maret mendatang. Juga menggunakan sistem CAT. Dono mengingatkan, salah satu syarat mutlak yang harus dibawa saat SKB, yakni e-KTP atau surat keterangan (suket). Dia mengimbau seluruh peserta tes SKB untuk teliti. Terutama masa berlaku e-KTP.

“Begitu juga dengan kartu ujian dan kartu identitas diri. Apabila menggunakan surat keterangan perekaman e-KTP, mohon diperhatikan masa berlakunya. Jika sudah tidak berlaku, mohon diperpanjang ke instansi setempat,” paparnya.

Terkait pengumuman peserta yang lolos, lanjut Dono, menunggu kebijakan dari panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS. Nantinya akan diumumkan di website sscn.bkn.go.id. 

“Peserta yang lolos SKD harus rajin memantau website resmi CPNS 2019 Kabupaten Boyolali untuk memperoleh informasi terbaru. Harus terus meningkatkan kemampuan diri untuk mengikuti seleksi berikutnya. Kalau nilai tertinggi dalam SKD CPNS Pemkab Boyolali sebesar 437,” ungkapnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia