alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Perpustakaan Keliling Sambangi SD di Pelosok, Siswa Semringah

19 Februari 2020, 12: 30: 59 WIB | editor : Perdana

ANTUSIAS: Siswa membaca buku di perpus keliling.

ANTUSIAS: Siswa membaca buku di perpus keliling. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Selain menambah wawasan, banyak sekali manfaat yang didapat dari membaca. Tapi sayang, minat baca masyarakat saat ini terbilang rendah. Mengatasinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui dinas kearsipan dan perpustakaan (arpus) menciptakan program perpustakaan keliling.

“Agar masyarakat dan anak-anak yang tinggal di kawasan dipelosok tidak tertinggal dengan siswa yang sekolah di kota. Sehingga meningkatkan minat baca seluruh siswa di Kabupaten Boyolali,” ungkap Pustakawan Dinas Arpus Boyolali Slamet, kemarin (18/2).

Paling gres, perpustakaan keliling sambangi SDN 2 Cluntang, Kecamatan Musuk, Senin (17/2). Hadirnya perpustakaan keliling mendapat perhatian dari seluruh siswa. Mereka terlihat antusias membaca berbagai buku koleksi yang ada.

Kepala SDN 2 Cluntang Suyatna mengaku senang bisa dikunjungi perpustakaan keliling. Sekaligus mendukung program literasi yang sudah ada.

“Harapan saya, lebih meningkatkan minat baca anak-anak. Terlihat anak-anak senang sekali ada perpustakaan keliling yang datang. Bisa meningkatkan budaya literasi,” ungkapnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia