alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Rekomendasi PDIP ke Yuni-Suroto, Golkar Gerak Cepat Bangun Koalisi

20 Februari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

SRAGEN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sragen segera gerak cepat menyiapkan langkah strategis menyusul rekomendasi DPP PDIP yang jatuh ke tangan petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati disandingkan dengan Suroto.

Pelaksana tugas (Plt) DPD II Partai Golkar Sragen Anton Lami Suhadi menuturkan, pekan depan pihaknya akan menggelar rapat memantapkan strategi pemenangan pilkada. ”Pekan depan baru bisa menentukan langkah berikutnya, mungkin hari Selasa (25/2), ” ujarnya.

Menurut Anton, komunikasi politik dengan partai-partai lain sudah dilakukan. Sebab, partainya hanya memiliki enam kursi di DPRD Sragen sehingga tidak memungkinkan mengusung calon kepala daerah. Artinya, koalisasi dengan parpol lain jadi solusinya.

”Sekretaris saya sudah komunikasi dengan PKS. Tapi sifatnya komunikasi saja. (Potensi koalisi) harus menunggu hasil rapat internal partai. Tidak hanya PKS, Gerindra juga. Belum pasti menentukan siapa saja,” urainya.

Apakah Golkar punya jago untuk menandingi pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto, Lami menegaskan, partainya tidak kekurangan kader terbaik. Dia kemudian menyebut nama Wakil Ketua DPRD Sragen Pujono Elly Bayu Effendi dan mantan Wakil Ketua DPRD Bambang Widjo Purwanto. ”Minimal dua nama itu punya potensi,” bebernya.

Koordinator lingkar kajian kebijakan dan strategi perubahan Sragen (Lintas) Syaiful Hidayat mengucapkan, demokrasi di Sragen akan rusak bila Mbak Yuni-Suroto tidak mendapatkan lawan.

”Kalau sampai calon tunggal lawan kotak kosong, demokrasi di sini rusak, bukan salah Untung atau Yuni, tapi salah para pengurus partai-partai itu,” tegasnya. (din/wa/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia