alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

SBY Mampir Sukoharjo: Hanya Maksi, Tak Ada Pesan soal Pilkada ke DPC

20 Februari 2020, 20: 02: 01 WIB | editor : Perdana

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mampir ke warung makan ayam goreng di Sukoharjo, Kamis (20/2).

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mampir ke warung makan ayam goreng di Sukoharjo, Kamis (20/2). (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampir ke Sukoharjo, Kamis siang (20/2). Rombongan presiden ke-6 itu hendak menuju Pacitan, Jawa Timur untuk meresmikan museum. Tak ada pesan politik yang disampaikan ketua umum Partai Demokrat itu kepada para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sukoharjo, termasuk soal Pilkada 2020.

Di Sukoharjo, rombongan mampir di salah satu rumah makan ayam goreng. SBY juga didampingi putra keduanya, Eddy Baskoro Yudhoyono bersama sang istri Aliya Radjasa, serta cucu. 

Tampak pula beberapa petinggi Partai Demokrat, seperti Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Andi Arif, Ferdinand Hutahaen, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti. Rombongan tersebut disambut pengurus Partai Demokrat di daerah, seperti Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo Sugeng Purwoko dan Ketua DPC Partai Demokrat Solo Supriyanto. 

Di rumah makan tersebut, rombongan menikmati santap siang. Sesekali SBY menyuapi cucu kesayangannya. Selepas makan siang, SBY masih menyempatkan menyalami dan berfoto dengan masyarakat. Baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pacitan untuk menghadiri ground breaking Museum SBY di kota kelahirannya itu. 

Sayang, SBY enggan diwawancara awak media. Dia justru mengajak berfoto para awak media yang mendekat untuk mewawancarai. "Sini foto," ucap dia singkat. 

"Ini mampir makan saja. Tidak ada wawancara," imbuh salah seorang staf keamanan SBY.

Lantas, apakah ada pesan khusus yang disampaikan SBY kepada pengurus Partai Demokrat di daerah, terutama terkait pilkada? Diakui Sugeng, hal itu tak ada sama sekali. Keperluan SBY ke Sukoharjo adalah hanya untuk mampir makan siang (maksi). Tidak ada agenda lain, termasuk politik ataupun pesan soal pilkada.

"Belum ada intruksi terkait pilkada. Masih menunggu," ungkap Sugeng. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia