alexametrics
Kamis, 02 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Persis Pilih Matangkan Skema Pemain dengan Tim Lokal

21 Februari 2020, 08: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu.

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Liga 2 2020 tinggal menghitung hari. Jika berpedoman 13 Maret sebagai kick-off kompetisi kasta kedua ini, itu artinya masih tersisa 20 hari lagi untuk Persis Solo berbenah. 

Laga uji coba kontra Sriwijaya FC yang dijadwalkan akan digelar 21 Fabruari ini dipastikan batal. “Agenda lawan Sriwijaya FC dipending dulu dan menungu waktu yang tepat. Kami masih menunggu arahan manajemen akan beruji coba dengan siapa. Untuk sementara kami akan beruji coba dengan klub lokal dulu,” terang Head Coach Persis Solo Salahudin.

Sebelumnya, beberapa klub Liga 2 juga berencana menjadi calon lawan Persis. Seperti PSCS Cilacap, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Ketiga tim ini memberikan penawaran untuk Persis bermain di kandang mereka. “Kami tunggu hasil rapat manajemen dulu untuk menentukan lawannya siapa,” papar Salahudin.

Sementara itu, Persis tetap rutin menjalani latihan di Lapangan Bolon Colomadu, kemarin. Beberapa pola permainan mulai dimatangkan. “Kami matangkan di pressing-nya agar tim lebih kompak lagi,” ujarnya.

Ini tentu jadi bahan evaluasi Persis yang dalam dua uji coba terakhir melawan klub Liga 1, kebobolan enam gol. Yakni kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya dan keok 0-2 dari Persib Bandung.

“Kami juga melakukan program pemantapan ball position yang tak menghilangkan pressure dan bertahannya. Sasaran kami di fisiknya,” ujarnya.

Saat ini, ada 24 pemain yang dipastikan deal menjadi bagian dari skuad Laskar Sambernyawa. Satu nama yang masih jadi tanda tanya adalah kepastian nasib Sansan Fauzi (eks PS Tora Persikabo). “Dia jadi bagaian dari tim, karena memang masuk skema pelatih,” terang CEO PT. Persis Solo Saestu Azmy Alqomar. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia