alexametrics
Kamis, 09 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Launching Tim Persis Masih Jadi Tanda Tanya

22 Februari 2020, 09: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Para skuad Persis Solo tengah duduk di banch Stadion Manahan. Musim ini, Persis dipastikan bisa menggunakan Manahan untuk homebase.

Para skuad Persis Solo tengah duduk di banch Stadion Manahan. Musim ini, Persis dipastikan bisa menggunakan Manahan untuk homebase. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kurang satu bulan lagi, kompetisi Liga 2 2020 akan dimulai. Jika sesuai rencana, kick off digelar pada 20 Maret mendatang. Persis Solo menatap kompetisi ini dengan rasa optimistis tinggi. Hampir semua lini kini sudah terisi komplet. Beberapa pemain bintang juga telah didatangkan.

Namun, saat ditanya kapan Persis Solo akan menjalani launching tim, manajemen masih tutup mulut. ”Kami belum rapatkan soal ini. Sepertinya awal Maret,” terang CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Tahun lalu, masalah launching membuat manajemen merugi. Bagaimana tidak, manajemen Laskar Sambernyawa yang kala itu masih dipimpin Sigid Haryo Wibosono memutuskan menggelar launching tim di Stadion Wilis Madiun. Bersamaan dengan uji coba dengan klub lokal PSM Madiun. 

Hasilnya bisa ditebak. Jauh dari Kota Solo, launching tim terlihat sepi. Pemilihan venue launching juga dinilai blunder. Sial tak bisa ditolak manajemen, kala suporter memutuskan memboikot dukungan Persis Solo hampir satu musim. Kecuali laga Persis kontra PSIM Jogja.

Kejadian musim lalu tentu harus bisa diantisipasi oleh manajemen baru pimpinan Vijaya Fitriyasa. “Pastinya mungkin akan digelar di Solo. Mungkin bisa di Manahan sembari menggelar pertandingan sepak bola. Tapi tetap, ini belum kami rapatkan,” ucap .

Terakhir kali Persis melaunching skuad di Stadion Manahan saat kompetisi Divisi Utama 2014. Setelah itu, beberapa lokasi luar stadion yang dipilih. Seperti di balai kota (2015), Car Free Day Solo di Jalan Slamet Riyadi (2017) hingga di depan Pura Mangkunegaran, 2018 silam. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia