alexametrics
Kamis, 02 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Persis Rancang Beberapa Uji Coba Tambahan

23 Februari 2020, 08: 54: 51 WIB | editor : Perdana

TAK GALAU: Winger Persis Solo Hapidin melakukan juggling, saat sesi latihan di Stadion Manahan (14/2).

TAK GALAU: Winger Persis Solo Hapidin melakukan juggling, saat sesi latihan di Stadion Manahan (14/2). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo terus mematangkan timnya. Setelah tumbang dari Persib Bandung (0-2) di Stadion Manahan, 15 Februari lalu, Laskar Sambernyawa merancang agenda uji coba tambahan. 

“Kami merancang uji coba dengan beberapa klub sebelum kick-off. Harapannya dengan klub Liga 1 dan klub selevel (Liga 2, Red). Sudah ada beberapa tim yang berkomunikasi dengan kami. Khusus untuk Liga 1, tentu maksimal digelar pada 25 Februari nanti karena mereka pasti fokus menuju laga perdana,” ujar Head Coach Persis Solo Salahudin.

Sebelumnya Persis sudah memastikan batal beruji coba dengan Sriwijaya FC (21/2). Nama terbaru, yakni PSCS Cilacap yang rencananya digelar 29 Februari nanti juga sepertinya batal digelar. Informasi yang koran ini terima, Laskar Nusakambangan (julukan PSCS) lebih santer akan melawan PSIM Jogja di Stadion Wijayakusuma, 1 Maret nanti.

Persis memang sejatinya cukup ngebet untuk menjajal PSCS. Ini lantaran, 22 Fabruari lalu, PSCS membuat kejutan peserta Liga 2. Di kala Persis tumbang dari Persib. Situasi sebaliknya malah dirasakan oleh klub asal Pantura tersebut.

Tim racikan Jaya Hartono tersebut malah sukses menang 3-1 kontra Maung Bandung (julukan Persib). Tiga gol PSCS dicetak oleh  Imam Witoyo (28'), Ilham Zusril (48') dan Thaufan (56').

Di lain sisi, beberapa klub Liga 2 memang sudah mulai mengebut persiapannya. Khususnya untuk menatap Liga 2 2020, yang rencananya akan kick-off, 20 Maret nanti.

Beberapa tim juga masuk bidikanjadi calon lawan Persis. Seperti Persekat Tegal hingga Persijap Jepara. Sayangnya hingga hari inipun belum ada kepastian siapa yang akan menjajal kekuatan Hapidin dkk.

Persijap dan Persekat sendiri sempat bersua di Stadion Gelora Bumi Kartini, 21 Februari lalu. Dalam laga uji coba pramusim ini, kedua tim bermain imbang kacamata. 

Di lain sisi, Persis Solo sendiri sudah beberapa kali menjalani uji coba. Kebanyakan memang melawan klub internal dan klub lokal di eks-Karesidenan Surakarta. Walau begitu ada tim klub Liga 1 yang sudah dijajal. Selain Persib, Persis juga sudah sempat melawan dua klub kasta tertinggi lainnya, Yakni saat menang 1-0 kontra Persik Kediri dan kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia