alexametrics
Selasa, 31 Mar 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Kementerian LHK Ajak Kerjasama Kelola Sampah

24 Februari 2020, 14: 40: 22 WIB | editor : Perdana

MOTIVASI - Talk show yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dan pemenang lomba bersih desa se-Kecamatan Polanharjo.

MOTIVASI - Talk show yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dan pemenang lomba bersih desa se-Kecamatan Polanharjo.

Share this      

KLATEN - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)2020 diperingati di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Berbagai kegiatan diadakan mulai lomba bersih desa, gotong royong bersih di kawasan Sungai Pusur, Talk Show hingga Flashmob "Beksan Wanara".

Kegiatan diadakan kolaborasi Paguyuban Semut Harjo, Peguyuban Desa se-Kecamatan Polanharjo, Lestari, Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Klaten. Juga Kecamatan Klaten dan PT.Tirta Investama (TIV)- AQUA Klaten.

Hadir dalam acara tersebut,  Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian LHK Novrizal Tahar. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Kebersihan lingkungan menjadi kebutuhan untuk menuju hidup sehat. Saya mengapresiasi berbagai pihak yang mau kerjasama dalam program kebersihan lingkungan," ujarnya.

Dia meminta kolaborasi pemerintah, masyarakat, perusahaan untuk selalu ditingkatkan. Masing-masing memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menjaga lingkungan tetap bersih. 

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah berjalan di Klaten ini. Ada pemilahan, pengolahan sampah yang sudah mendatangkan rupiah. Semoga daerah lain juga bisa seperti ini," ungkapnya.

Kepala Pabrik AQUA Klaten I Ketut Muwaranata mengatakan, kolaborasi untuk menjaga kelestarian alam sudah dilakukan sebagai komitmen dan tanggungjawab perusahaan. Pihaknya selalu melibatkan stakeholder agar program tersebut berjalan berkesinambungan.

"Peringatan HPSN kali ini menjadi salah satu momentum untuk menguatkan semangat peduli lingkungan. Kami akan terus meningkat jenis program yang akan dikolaborasikan," ungkapnya.

Dalam peringatan HPSN kemarin sebelum acara selesai diadakan flashmob berisi pesan agar siapa saja harus peduli kebersihan lingkungan. 

Ada penyerahan pemenang lomba bersih lingkungan se -Kecamatan Polanharjo.Juara 1 Desa Polan, juara 2 Desa Wangen,  juara 3 Desa Jimus. Kemudian untuk juara harapan 1 Desa Kahuman, juara harapan 2 Desa Keprabon, juara dan  harapan 3 Desa Sidowayah. (ren/oh).

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia