alexametrics
Sabtu, 04 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Semen Padang Siap Datang, Akhirnya Persis Dapat Lawan Uji Coba

25 Februari 2020, 10: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Tim Persis Solo saat menjajal lapangan Stadion Manahan sebelum uji coba lawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu.

Tim Persis Solo saat menjajal lapangan Stadion Manahan sebelum uji coba lawan Persib Bandung, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo merancang agenda uji coba dengan Semen Padang di Stadion Manahan, 1 Maret mendatang. Laga pramusim ini tentu diharapkan jadi ajang pemanasan penggawa Laskar Sambernyawa, sebelum kick-off Liga 2 2020 yang dimulai 20 Maret.

”Sementara lawan Semen Padang dulu. Satu-satu (merancang agenda uji cobanya, Red). Setelah ini baru mulai merancang lawan selanjutnya,” terang CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.  

Beberapa klub memang masih dikait-kaitkan akan jadi lawan uji coba Persis. Seperti Persijap Jepara hingga Persekat Tegal. Di lain sisi, Head Coach Persis Solo Salahudin mengakui, dia mengakui timnya memang butuh tambahan uji coba. Ini agar tim kepelatihan bisa melihat perkembangan anak didiknya di lapangan.

“Kami nunggu kepastian manajeman saja. Katanya akan ada uji coba tiga kali lagi. Yang saya tahu baru lawan Semen Padang,” terang Salahudin.

Mantan pelatih Barito Putera hingga Madura FC tersebut mengatakan, banyak catatan yang harus dia evaluasikan segera. Khususnya setelah menelan kekalahan 0-2 kontra Persib Bandung, 15 Februari lalu. Tim mesti terus mengukuhkan lagi lini pertahanan dan menajamkan lini serang.

Seperti dalam program latihan di Lapangan Bolon Colomadu, kemarin (24/2), Persis menjalani beberapa pola permainan berbeda.  “Ada program latihan 1 menit bolak-balik tujuh kali. Habis itu main tiga lawan enam. Ada juga latihan setengah lapangan. Satu build-up dan yang satu main pressure,” ujarnya.

Dalam sesi kemarin, ada beberapa pemain yang mengalami cedera, yakni Nanang Asripin dan Andre “Ambon” Putra.  “Nanang hanya ketarik ototnya. Mungkin pemanasannya kurang bagus,” terang Salahudin.

Sementara itu, dengan masuknya Sansan Fauzi artinya skuad Persis musim ini total telah berjumlah 27 pemain. Padahal di awal merancang timnya, Salahudin mengatakan hanya butuh 24 pemain hingga 25 pemain.

 “(Soal pemain tambahan) masih kami pikirkan. Kalau ada yang kurang, tentu bisa aja nambah,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkan Salahudin, ada beberapa pemain yang diproyeksikan menjadi bagian dari skuad Persis di Liga 2 U-18 2020. Dua nama di antaranya adalah Jujan Seto Prihartanto dan Ramdhani Tawainella.

”Kerangka tim U-20 sudah ada. Kalau mereka (pemain Persis U-18) performanya bagus di Liga 2 U-18, tentu bisa saja kami daftarkan di tim senior pada putaran kedua nanti,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia