alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Dijodohkan dengan Pengusaha, Dedy: Soal Rekomendasi DPP Itu Gampang

25 Februari 2020, 20: 18: 05 WIB | editor : Perdana

Pertemuan dengan Sukiman, kandidat pendamping Dedy Endriyatno pada Pilkada 2020, yang digelar di Jakarta

Pertemuan dengan Sukiman, kandidat pendamping Dedy Endriyatno pada Pilkada 2020, yang digelar di Jakarta

Share this      

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno membuka komunikasi dengan pengusaha asal Sragen yang berdomisili di Bandung, Sukiman. Dedy dikabarkan menyusun kekuatan untuk melawan calon bupati petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Itu setelah DPP PDIP memutuskan untuk memasangkan Yuni dengan Suroto pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Pertemuan Dedy dan Sukiman difasilitasi oleh politisi senior Saiful Hidayat. Dia menyampaikan, Sukiman menjadi kandidat kuat sebagai bakal calon bupati (bacabup), mendampingi Dedy.

”Sebelumnya Pak Sukiman saat kita tanya masih 20 persen. Tadi malam sudah 90 persen siap. Beliau juga sudah menyatakan kesediaannya dan kesiapannya maju ke pilkada bersama Mas Dedy,” terang Saiful saat dihubungi wartawan Selasa (25/2).

Saiful menyampaikan, pertemuan digelar di Jakarta. Pihaknya meyakini duet ini merupakan komposisi ideal untuk menantang petahana. Sebab, Sukiman berlatar belakang pengusaha dengan riwayat pendidikan doktor yang mumpuni.

”Pengalaman di bidang bisnis, orangnya juga santun dan bersahaja,” terangnya.

Soal partai pendukung, Saiful mengatakan, dia bakal menyampaikan lebih lanjut setelah sampai di Sragen. Selain dari PKS, parpol lain juga berpeluang mendukung pasangan ini.

Terpisah, Dedy Endriyatno masih enggan menanggapi pertemuannya dengan Sukiman di Jakarta secara gamblang. Hanya saja dia menyampaikan ada oleh-oleh dari Jakarta. ”Oleh-oleh dari Jakarta siap dibungkus, bro,” ujarnya melalui pesan singkat.

Dedy sendiri menegaskan, keberangkatannya ke Jakarta tidak lepas dari urusan dinas. Dia menghadiri rapat koordinasi nasional bidang perpustakaan. Dedy juga sempat mampir ke kantor DPP PKS. 

Menurut Dedy, terkait rekomendasi dari DPP, itu masalah gampang. Apalagi dia sudah bertemu dengan presiden PKS dan membahas masalah Pilbup Sragen 2020. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia