alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Purnomo Pilih Cooling Down, Nanti Tiwas Kampanye, Ternyata...

25 Februari 2020, 21: 27: 18 WIB | editor : Perdana

Wakil Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wali kota Achmad Purnomo.

Wakil Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wali kota Achmad Purnomo. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Rekomendasi DPP PDIP untuk calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta tak kunjung turun. Bakal calon wali kota Achmad Purnomo memutuskan untuk rehat sejenak dari aktivitas persiapan pemilihan wali kota (Pilwalkot) 2020.

Pilihan itu diambil untuk menghemat tenaga serta menyusun strategi sebelum mendapatkan rekomendasi. Selain itu, pria yang jug menjabat wakil wali kota Surakarta tersebut juga ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai pendamping Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo.

“Sekarang saya pilih cooling down dulu saja. Wong ya rekomendasi nggak turun-turun. Tiwas nanti kampanye, terus ternyata…,” kata Purnomo saat ditemui di balai kota, Selasa (25/2).

Kalimat menggantung tersebut oleh Purnomo tidak dilanjutkan dan dijelaskan maksud sebenarnya. Namun dia memastikan masih memiliki optimisme untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya.

Salah satu dasar yang membuatnya percaya diri adalah dukungan dari seluruh PAC di Kota Surakarta untuk mendukung pasangan Purnomo-Teguh Prakosa dalam pilkada tahun ini.

“Optimisme masih dan selalu ada. Tetapi saya simpan tenaga dulu. Baru nanti kalau rekomendasi turun, gas lagi,” imbuhnya.

Purnomo kini memang tengah menunggu rekomendasi DPP PDIP. Dia juga bakal bersaing dengan Gibran Rakabuming Raka untuk mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota Surakarta. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia