alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Persis Coba Skema Baru Saat Jamu Semen Padang

26 Februari 2020, 14: 47: 44 WIB | editor : Perdana

JAGA CHEMISTRY: Pemain Persis siap melakoni laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu sore (1/3).

JAGA CHEMISTRY: Pemain Persis siap melakoni laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu sore (1/3). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Skuad Persis Solo di Liga 2 2020 sudah berisi 27 pemain. Ada banyak pilihan bagi tim kepelatihan untuk bisa merotasi pemain di tengah padatnya jadwal. Patut diingat, kompetisi musim ini bisa jadi tidak hanya Liga 2. Namun juga ada Piala Indonesia seperti musim sebelumnya.

Dengan kedalaman skuad yang cukup mumpuni, setidaknya membuat pelatih lega. Itu pula yang ingin dicoba Head Coach Persis, Salahudin saat tim asuhannya menjamu Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu sore (1/3).

”Ada banyak pemain bagus di tim ini. Saya ingin mencoba komposisi pemain yang berbeda dari uji coba sebelumnya,” beber Salahudin usai latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, kemarin.

Di tiga uji coba pramusim sebelumnya, baik saat melawan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, maupun Persib Bandung, Salahudin selalu memainkan komposisi pemain lama. Mereka didominasi pemain musim lalu. Hasilnya, Persis hanya memenangi satu laga melawan Persik dengan skor 1-0. Sisanya berakhir dengan kekalahan 0-4 kontra Persebaya dan 0-2 kontra Persib.

”Beberapa pemain belum mendapat kesempatan tampil. Mereka layak dicoba untuk membangun chemistry dengan pemain yang lama,” imbuh mantan pelatih Barito Putra itu.

Ada 11 pemain baru yang bergabung musim ini. Mereka juga diminta segera menyesuaikan gaya bermain pemain lama. Sayangnya, baru Engelberd Sani, Irfan Afghoni, Bruno Casimir, dan Rishadi Fauzi yang sudah dimainkan di uji coba terakhir melawan Persebaya. Namun, performa mereka juga belum terlihat maksimal di laga itu.

”Sampai hari ini, progress pemain baru sudah lumayan bagus. Tapi mereka perlu memahami lagi skema yang saya harapkan,” imbuh dia.

Di sisi lain, mantan manajer Persis musim 2017 Hari Purnomo menilai skuad Persis musim ini cukup menjanjikan. Apalagi jika Persis menargetkan promosi ke Liga 1. Banyak mantan pemain Liga 1 yang direkrut bisa menambah motivasi pemain lainnya untuk berkompetisi mencari skuad inti.

”Musim ini juga ada rekor baru, untuk pertama kalinya Persis merekrut talenta-talenta dari tanah Papua. Publik bola Kota Solo bisa optimis musim depan Persis promosi,” terang mantan pemain Persiharjo Sukoharjo junior era 1976-1980 itu. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia