alexametrics
Rabu, 01 Apr 2020
radarsolo
Home > Boyolali
icon featured
Boyolali

Sekolah Disatroni Pencuri, Rugi Ratusan Juta

26 Februari 2020, 14: 50: 19 WIB | editor : Perdana

Sekolah Disatroni Pencuri, Rugi Ratusan Juta

BOYOLALI – Aksi pencurian menyasar sekolah terjadi di Boyolali. Pelaku menyatroni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ampel, Boyolali, dini hari kemarin. Sekolah menelan kerugian hingga ratusan juta.

Pembobolan SMPN 1 Ampel ini kali pertama diketahui kebersihan Sri Maryati, 33. Dia datang ke sekolah pukul 05.00 untuk bersih-bersih sekolah. Ketika membuka pintu ruang guru, warga Candi, Kecamatan Ampel ini mendapati ruangan dalam kondisi berantakan. Seperti usai diacak-acak orang.

 Dia pun langsung memberitahukan hal ini kepada Suyartno, 33, petugas kebersihan lain. Keduanya lantas memberanikan diri masuk ke dalam ruang guru untuk mengecek kondisi ruangan. Benar saja, ada beberapa barang sudah raib dari tempatnya.

“Kami mendapat laporan pencurian ini siang hari. Setelah pihak sekolah melapor ke Mapolsek Ampel,” kata Kapolsek Ampel AKP Margono mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, kemarin (25/2).

Kapolsek mengatakan setelah mendapat laporan ini, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diperkirakan, aksi pencurian ini dilakukan malam hari.

Pelaku masuk ke sekolah dengan cara memanjat pagar tembok. Kemudian menjebol teralis besi, dengan mencongkel gemboknya. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam ruang guru dan menggasak barang-barang berharga milik sekolahan dan uang sekolah.

“Barang hilang ada tujuh laptop, 12 LCD proyektor dan uang tunai Rp 4 juta,”  kata Margono. Total kerugian dialami sekolah mencapai Rp 137 juta,” ujarnya.

Pencurian ini masih ditangani aparat kepolisian. Penyidik masih memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa jejak pencuri di lokasi. “Semoga kami bisa segera mengungkap ini,” tutur Margono. (wid/bun)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia