alexametrics
Rabu, 01 Apr 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Latihan Persis Dinilai Cukup Berat, Salahudin: Ini Belum Seberapa!

27 Februari 2020, 09: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Gelandang Persis Solo Oky Derry (kanan) berebut bola dengan Roni Saputro di Lapangan Bolon, beberapa hari lalu.

Gelandang Persis Solo Oky Derry (kanan) berebut bola dengan Roni Saputro di Lapangan Bolon, beberapa hari lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kick-off Liga 2 sudah di depan mata. Sisa waktu ini mesti dimanfaatkan Persis untuk terus mengembangkan potensi permainan tim.

Namun, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan kini tengah dipantau kondisinya. Kemarin (26/2), tiga pemain melakukan latihan pemulihan di lapangan voli pantai Manahan. Mereka adalah Nanang Asripin, M. Shulton dan Andre Putra. Ketiganya mendapatkan terapi dari Aldy Rachman Hakim (sports therapy Persis).  

Sebelumnya, dengan berbagai alasan, beberapa pemain juga sempat berhalangan menjalani latihan. Banyak pihak menilai latihan yang diberikan kepada pemain Persis cukup berat.

Mendengar ungkapan tersebut, Head Coach Persis Salahudin memberi penjelasan. “Kalau ada bahasa orang bilang latihan kami berat. Itu belum apa-apa. Bagaimana kita bisa mau membangun tim hebat, kalau latihannya biasa-biasa saja,” jelas Salahudin.

Mantan pelatih Barito Putera, Persiba Balikpapan hingga Madura FC tersebut mengakui, fisik pemain saat ini masih sekitar 75 persen. Padahal, dia baru menjalankan 25 persen latihan fisik kepada para pemain. Salahudin punya pertimbangan soal latihan itu. Sebab, banyak pemain yang baru saja bisa bergabung.

“Harus dibedakan. Sakit karena cuaca atau kondisi. Kalau pemain kena liver, itu baru sakit berat. Tapi kalau demam, itu belum berat. Kami dituntut main selalu menang. Tapi kalau latihannya santai, tentu tak bisa seperti itu,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia