alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Pamit Pergi ke Sawah, Warga Joho Pulang Tinggal Nama

27 Februari 2020, 06: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Anggota Polsek Sukoharjo olah TKP penemuan mayat kemarin (26/2).

Anggota Polsek Sukoharjo olah TKP penemuan mayat kemarin (26/2). (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Sunyoto, 50, warga Sanggrahan RT 03 RW 06 Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo ditemukan sudah tak bernyawa di lahan persawahan Dusun Terok RT 03 RW 06, Begajah, Sukoharjo, Rabu (26/2).

Sukimin, salah seorang warga setempat menuturkan, mayat kali pertama ditemukan kerabat Sunyoto,  Wardiyanto, 53, dalam kondisi tertelungkup. Saksi kemudian berteriak meminta tolong.

“Kebetulan di dusun kami juga ada orang meninggal. Lalu terdengar suara minta tolong sekitar pukul 13.30. Jadi warga pada ke sana (sumber suara),” terangnya.

Sukimi menuturkan, pihak keluarga memang sempat mencari pria paro baya tersebut karena tak kunjung pulang setelah pamit ke sawah sekitar pukul 08.00. Kemudian, ada anggota keluarga yang telah mencari korban ke sawah.

"Jadi tanaman padinya itu sudah tinggi. Warga yang melintas di jalan dekat sawah juga tidak tahu kalau ada orang yang meninggal di situ. Karena tidak kelihatan," katanya.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Gerry Armando mengatakan, korban kali pertama ditemukan oleh pihak keluarga. Biasanya tiap siang hari korban akan pulang ke rumah untuk beristirahat dan makan siang. "Ketika ditemukan korban dalam keadaan tengkurap di tengah sawah. Setelah dicek, korban dalam keadaan meninggal dunia," papar Sukimin.

Jasad korban lantas dibawa ke rumah duka. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Sukoharjo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun benturan benda tumpul. Sehingga pihak keluarga tidak meminta diadakan otopsi. “Dari keterangan keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit epilepsi," pungkasnya. (rgl/wa/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia