alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Asian Junior Cadet Fancing Championship Mundur, Gara-Gara Korona

01 Maret 2020, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Putri Faradilla jadi andalan Kota Solo di ajang  Asian Junior Cadet Fancing Championship 2020.

Putri Faradilla jadi andalan Kota Solo di ajang Asian Junior Cadet Fancing Championship 2020. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Indonesia dapat kehormatan jadi host kejuaraan internasional. Yakni Asian Junior Cadet Fancing Championship 2020. Sayangnya, kejuaraan olahraga anggar yang rencananya digelar di Jakarta, 26 Februari hingga 5 Maret tersebut terpaksa harus diundur.

”Diundur jadi Agustus karena adanya kasus virus korona,” terang Pelatih Anggar Kota Solo Hendra Faradillah.

Mewabahnya virus korona dari Tiongkok ke sejumlah negara beberapa waktu terakhir memang membuat banyak kejuaraan internasional gagal digelar. Salah satunya tentu event Asian Junior Cadet Fancing Championship 2020 ini.

Di lain sisi, di ajang ini, Tiongkok dianggap Indonesia jadi lawan yang cukup berat untuk dihadapi. 

“Lawan paling berat Tiongkok. Belum lagi dari Korea dan Jepang,” kata Hendra Faradilla yang sempat jadi pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia tersebut.

Dari Solo sendiri, total ada empat fencer yang masuk kontingen Indonesia di ajang ini. Mereka yakni Putri Faradilla (floret putri kadet), Kusuma Jasmine (degen putri kadet), Dinda Ariyanti (sabel putri junior), dan Yusuf Aprilian (floret putra junior). Mereka terpilih karena prestasi di berbagai ajang kelas nasional maupun internasional. Mereka juga tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jateng. 

Tampil di ajang sekelas Asia, Hendra ogah pasang target muluk-muluk. Dia membidik posisi semifinal, yang menurutnya sudah cukup membanggakan. Bukan tanpa alasan, sebab calon lawan yang akan dihadapi beberapa di antaranya sudah kelas dunia. Bahkan ada yang saat ini sudah bersiap untuk terjun di ajang Olimpiade. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia