alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Ratusan Racer Siap Unjuk Gigi di Casytha Jateng Motorace 2020

06 Maret 2020, 22: 19: 04 WIB | editor : Perdana

Para racer saat mengikuti sebuah kejuaraan roadrace di Sirkuit Manahan beberapa tahun lalu.

Para racer saat mengikuti sebuah kejuaraan roadrace di Sirkuit Manahan beberapa tahun lalu. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Kejuaraan balap motor bergengsi bertajuk Casytha Jateng Motorace 2020 siap digelar di lima kota. Ajang akan dimulai di Alun-alun Wonogiri, 21-22 Maret mendatang.

Seri kedua akan digelar, 6-7 Juni dan seri ketiga 1-2 Agustus mendatang. Sementara itu, seri keempat digelar di Karanganyar, 14-15 November. Terakhir, ditutup di Solo, 26-27 Desember mendatang.

"Untuk seri kedua dan ketiga hingga saat ini belum kami tentukan akan digelar di mana. Kota yang kami tunjuk jadi tuan rumah, sengaja kami pilih kota yang sudah lama tak menggelar event balap. Kami ingin menggelorakan antusiasme balap di kota tersebut,” ujar Santo Dwiatmono, selaku ketua pelaksana.

Ada 26 nomor lomba yang siap digeber, yang dibagi dalam tujuh kategori kelas berbeda. Di kelas point utama ada lima kelas, dari jenis motor bebek standar 2T 125 CC, bebek underbone 116 CC dan 125 CC, lalu sport 2T tune-up 140 CC dan bebek 4T tune-up 150 CC.

Ada juga kelas point lokal Jateng, yang digelar dari 116 cc, 12 cc, dan 150 cc.  Dua kelas bergengsi lainnya, yakni kelas pemula, matic, supporting clas, dan fun race juga siap digeber. Yang tak kalah seru, digelarnya kelas mini GP, di mana ada dua kelas untuk di bawah 10 tahun dan di atas 10 tahun.

 “Setiap peserta wajib mengikuti minimai tiga kelas point untuk bisa memperebutkan hadiah juara umum di tiap putaran. Dan untuk kelas point lokal Jateng, wajib menglkuti minimal dua kelas point untuk bisa memperebutkan hadiah juara umum tiap putaran. Peserta wajib mengikuti minimal empat putaran untuk dapat memperebutkan hadiah juara umum kejurda,” ujarnya. 

“Kami lihat di eks Karesidenan Surakarta punya banyak pembalap handal. Mereka tentu akan bersaing dengan pembalap lainnya dari sekitar Jawa Tengah. Beberapa atlet PON Juga siap ikut menyemarakkan kejuaraan ini,” sambung Santo. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia