alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Tiga Mantan Pemain Persis Gabung Cilegon United FC

07 Maret 2020, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

M. Wahyu (jersey merah) saat masih jadi pemain Persis Solo di musim 2014.

M. Wahyu (jersey merah) saat masih jadi pemain Persis Solo di musim 2014. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Ketika banyak klub Liga 2 sudah memiliki kerangka tim dan menjalani serangkaian uji coba, ternyata Cilegon United FC (CUFC) malah baru membentuk tim 2 Maret lalu. Terbilang cukup mepet, mengingat Liga 2 dikabarkan akan mulai kick-off 14 Maret lalu.

Menariknya, ada mantan penggawa Persis Solo di tim ini. Tiga nama bahkan sudah diumumkan resmi jadi bagian dari skuad racikan coach Herry Kiswanto (Herkis).

Mantan kapten Persis Solo musim 2018 M. Wahyu akhirnya hijrah ke Cilegon United, setelah musim lalu dia bermain untuk PSCS Cilacap. Kabar baik juga muncul dari pemain potensial binaan klub internal Persis Akbar Riansyah.

Setelah tahun lalu dia harus menepi dari dunia sepak bola karena cedera yang dialaminya. Namun kini dia sudah sembuah total dan siap menunjukan permainan terbaiknya. Bersyukur, CUFC melirik mantan pemain PSIS Semarang musim lalu tersebut. Akbar ternyata sempat berseragam CUFC di musim 2016.

Sementara itu, kiper Persis di turnamen Piala Polda Jateng  tahun 2015 Ghoni Yanuar juga jadi bagian dari klub asal Banten tersebut. Selepas dari Persis, dia sempat bermain dengan banyak klub. Seperti PSGC Ciamis (2017), Persika Karawang (2018) dan musim lalu di PSCS Cilacap. Kiper asal Semarang tersebut juga sempat gabung CUFC di ajang ISC-B 2016.

Di lain sisi, ada satu mantan pemain Persis lain yang bergabung dengan tim ini. Pemain tersebut adalah Jalwandi, gelandang Persis di musim 2018, yang sepertinya akan dipertahankan di klub lamanya tersebut. (nik/ria)

 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia