alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Wisata Edukasi ke Monumen Tiga Menara, Boyolali

08 Maret 2020, 08: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Wisata Edukasi ke Monumen Tiga Menara, Boyolali

Boyolali memang tidak henti-hentinya menyuguhkan spot-spot foto di tempat wisata yang hits. Meski kotanya terbilang kecil, tapi banyak objek-objek wisata baru yang kekinian. 

KINI ikon Kota Boyolali tidak hanya patung Sapi Ndekem aja lho yang populer. Tapi ada juga tempat wisata baru yang nge-hits akhir-akhir ini. Yakni Monumen Tiga Menara.

Lokasinya berada di Jalan Profesor dr. Soeharso atau jalur lingkar utara. Lebih tepatnya di sebelah utara Pasar Sunggingan. Kalau secara adiministratif, taman Tiga Menara ini masuk wilayah Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali Kota.

Traveler nggak ada salahnya deh mengunjunginya. Dari namanya saja sudah menarik. Meski terbilang sederhana, tapi ada spot foto keren lho yang seperti di luar negeri.

Ada menara Eifel di Kota Paris, Prancis. Lalu menara Pisa, Italia; patung Liberty, Amerika Serikat. Wisata ini recommended banget buat kamu yang berburu spot foto untuk swafoto.

Apalagi, tak jauh dari Taman Tiga Menar ini juga ada landmark dunia. Lokasinya masih berada di satu jalur jalan Profesor dr. Soeharso. Di timur Alun-alun Lor Boyolali yang menjadi bundaran menuju Gerbang Tol Mojosongo.

Di sana kamu bisa melihat repilika keajaiban dunia seperti Taj Mahal India, Sphinx Mesir, Piramida Aztec Meksiko, dan pastinya keajaiban dunia asal Tanah Air tercinta, yakni Candi Borobudur. Uniknya lagi, di sekitar landamark ini ada kios-kios yang diperuntukan untuk berwisata kuliner yang berbentuk buah-buahan.

Dari yang bentuknya jeruk, apel, manggis, pepaya dan lainnya. Tapi, kios-kios ini belum beroperasi. Karena di kompleks Alun-alun Lor ini pembangunannya belum rampung.

Tapi kalau bangunan kiosnya sudah selesai 100 persen, kamu pasti akan terkejut jika melihatnya langsung. Sebab, kios semacam ini baru ada di Boyolali aja lho. So, mumpung masih hangat, alias masih hits, buruan datangi tempat-tempat wisata yang kece ini.

Untuk masuk ke taman Tiga Menara dan landmark ini tak dikenai tiket alias gratis. Meski begitu, kamu pelu menjaga kebersihan. Jangan nyampah dan mengambil apapun yang ada di tempat wisata ini. Saat weekend, siap-siap saja berjubel dengan ratusan pengunjung lainnya yang berebut tempat untuk selfie. (wid/adi)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia