alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Karena Korona, Banyak Turnamen di-Cancel

08 Maret 2020, 15: 15: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Atlet tenis meja NPC David Jacobs saat mengikuti single event internasional di Karanganyar, beberapa tahun lalu.

FOKUS: Atlet tenis meja NPC David Jacobs saat mengikuti single event internasional di Karanganyar, beberapa tahun lalu. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Paralympian kebanggaan Indonesia terus mematangkan skillnya. Ada dua event yang siap digelar yakni ASEAN Para Games (APG) Filipina, dan Paralympic Games (Paralympiade) di Jepang. Sayangnya dua event ini terancam diundur, karena adanya wabah korona di beberapa negara. Untuk APG sudah dipastikanmundur, yang seharusnya Maret ini, akhirnya diundur ulang jadi Mei. Untuk Paralympiade masih dijadwalkan akan digelar Agustus nanti.

“Saya tetap fokus latihan, untuk persiapan menuju APG dan Paralympic tentunya.Sayangnya ada korona membuat jadwal terancam kembali mundur,”terang atlet tenis meja andalan Indonesia David Jacobs kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dia juga mengakui efek korona, membuat banyak negara memutuskan untuk membatalkan beberapa turnamen single event yang sudah mereka jadwalkan

“Banyak single kejuaraan yang dibatalkan karena dampat penyebaran korona. Harusnya Februari kemarin saya ikut kejuaraan di Thailand tapi akhirnya tidak jadi dipertandingkan. Setelah ini ada jadwal lagi di Slovenia, Mei nanti, tapi ini belum tahu kedepannya seperti apa (jadi atau ikut batal karena korona, Red),” ujarnya.

Belum lama ini, David Jacobs bergabung dengan klub tenis meja Club Natacio Sabadell  yang terjun di ajang liga tenis meja di Spanyol. Selama 23 hari, dia bermain di nomor tunggal dan ganda, dan sempat  berpasangan dengan para petenis meja Spanyol, yakni Ivan Ruiz dan Ferran Brugada.

”Pas di Spanyol belum rame-rame soal korona, akhirnya setelah pulang baru rame,” terangnya.

David Jacobs adalah petenis meja disabilitas Indonesia yang meraih perunggu nomor tunggal putra kelas 10 pada Paralimpiade 2012 di London, Inggris. David Jacobs tercatat menduduki ranking dua dunia kelas 10 putra para table tennis. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia