alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Putra Dearah Kota Susu Sabet Emas Kejurnas Karate Akmil Open

11 Maret 2020, 15: 22: 00 WIB | editor : Perdana

Fira Rahma Ningsih

Fira Rahma Ningsih

Share this      

BOYOLALI – Putra daerah Kota Susu kembali menorehkan tinta emas. Kali ini dari cabang olahraga karate. Fira Rahma Ningsih berhasil menggondol medali emas dalam kejuaraan nasional (kejurnas) karate Akmil Open Championship Piala Bergilir Gubernur Akmil di GOR Soeroto Akmil Kota Magelang, akhir pekan lalu.

Siswi kelas VII SMPN 3 Boyolali itu jadi yang terbaik di kelas debutan kumite -54 kg kadet putri. “Senang dan bangga bisa meraih medali emas. Ada empat medali emas yang diperebutan. Salah satunya berhasil saya bawa pulang,” ujar Fira yang ditemui dirumahnya di Perum Bumi Singkil Permai I, Boyolali, kemarin (10/3).

Fira berangkat ke kejurnas membawa panji Dojo BDKC Boyolali. Selain Fira, karateka dojo ini juga membawa pulang 2 perak dan 1 perunggu. “Total 14 karateka dibawa Dojo BDKC Boyolali. Ikut kelas kata dan kumite,” imbuh putri sulung pasangan Imam Kadhofi-Rika Faona Indah Aprilia ini.

Prestasi Fira buah dari latihan dan kerja keras di bawah asuhan pelatih Dwi Haryanto.  “Sejak SD kelas IV, saya sudah hobi karate. Persiapan jelang kejurnas sekitar lima bulan. Alhamdulillah bisa mengalahkan lawan-lawan tangguh dari seluruh Indonesia,” urai siswi yang bercita-cita masuk Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut.

Ayah Fira, Imam Khadofi bangga atas prestasi yang diukir buah hatinya. Dia berharap capaian ini bisa memotivasi atlet lainnya. “Semoga muncul atlet-atlet berpotensi di bidang olahraga lainnya di Boyolali. Mampu mengharumkan nama Boyolali, baik di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Dia juga berharap ada perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terhadap para atlet. Khususnya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boyolali. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia