alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Jelang Road Race di Alun-Alun Wonogiri, Sejumlah Titik Steril PKL

12 Maret 2020, 11: 15: 29 WIB | editor : Perdana

Kawasan Alun-Alun Giri Krida Bakti yang bakal digunakan untuk sirkuit road race.

Kawasan Alun-Alun Giri Krida Bakti yang bakal digunakan untuk sirkuit road race. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Ajang balap motor alias road race bakal digelar di Alun-Alun Giri Krida Bakti pada 21-22 Maret. Sejumlah titik harus disterilkan dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL). Namun, hingga kemarin belum dipastikan titik-titik tersebut. 

Rencananya PKL diajak koordinasi setelah ada komunikasi antara event organizer (EO) road race dan Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan WOnogiri.

“Belum ada rapat kepanitiaan pembantu. Kalau dinas-dinas hanya membantu. Semua (ditangani) EO. Teknis sana semua,” terang Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Wonogiri Sentot Sujarwoko, Rabu (11/3).

Kepala Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri Wahyu Widayati mengaku belum mendapat informasi terkait road race yang akan digelar di alun-alun. "Semisal nanti (alun-alun) memang mau dipakai, kami akan menyesuaikan. Dalam arti mana-mana saja yang akan digunakan (road race). PKL akan kami sosialisasikan," jelasnya.

Sosialisasi tersebut antara lain mencakup titik mana saja yang harus dikosongkan demi kelancaran acara. 

Ketua Paguyuban PKL Alun-Alun Giri Krida Bakti Supriono menuturkan, ketika ada kegiatan di alun-alun, pihaknya selalu diajak koordinasi oleh dinas KUKM perindustrian dan perdagangan. "Seperti waktu konser Didi Kempot juga diarahkan area mana yang perlu dikosongkan," katanya. 

Terkait akan digelarnya road race di alun-alun, Supriono mengaku belum mengetahuinya. Tapi, dia malah sudah mendapat kepastian terkait perayaan Hari Jadi Wonogiri di mana para PKL diizinkan berdagang di trotoar pada 1-4 April.

“Surat resmi yang kami terima berisi tentang sterilisasi PKL di dalam alun-alun mulai 25 Maret karena akan didirikan tenda-tenda untuk pameran,” pungkasnya. (rm2/wa/ria)

(rs/it/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia