alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Pasien Suspect Korona dari Wonogiri Ada Kontak dengan 2 Pasien Positif

14 Maret 2020, 15: 46: 33 WIB | editor : Perdana

Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri Adhi Dharma.

Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri Adhi Dharma.

Share this      

WONOGIRI - Tracking jejak pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect korona (Covid-19) dari Wonogiri sudah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri. Diketahui, pasien suspect pernah ada kontak dengan dua pasien positif Covid-19 di RSUD dr Moewardi Surakarta, yang salah satunya meninggal. Yakni saat mengikuti acara seminar di Bogor, Jawa Barat.

Sejak Jumat (13/3) pagi, pasien suspect itu telah dirujuk ke RSUD dr Moewardi untuk menjalani penanganan lebih lanjut. Kepala Dinkes Kabupaten Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, pihaknya sudah melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien suspect Covid-19. 

"Setelah mendapatkan informasi itu (ada pasien suspect, Red), langsung kita tindak lanjuti (dengan tracking)," jelas Adi Dharma, Sabtu (14/3).

Dinkes juga telah melakukan pembatasan di sekitar area tempat tinggal pasien suspect. Hingga kini, dinkes masih menunggu hasil lab dari Litbangkes Kemenkes terkait pasien suspect tersebut.

Berdasarkan pelacakan, pasien suspect dari Wonogiri sebelumnya pernah ada kontak dengan pasien positif korona yang dirawat di RSUD dr Moewardi. Yakni saat mereka menghadiri acara seminar di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Namun demikian, Adhi mengatakan, pasien dalam pengawasan atau suspect tersebut belum tentu positif Covid-19.

”Kami memasukkan PDP ini karena ada kontak dengan pasien yang sudah positif," jelasnya. 

Adhi meminta masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (rm2/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia