alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Sensasi Berenang di Soko Langit, Bulukerto, Wonogiri

15 Maret 2020, 12: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Sensasi Berenang di Soko Langit, Bulukerto, Wonogiri

Berenang sambil menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah ada di Wonogiri. Tepatnya Soko Langit. Suasana tak jauh beda dari Ubud, Bali.

MELIHAT pemandangan alam jadi salah satu cara menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Apalagi jika ada fasilitas lengkap untuk berolahraga. Liburan menyehatkan akan semakin lengkap. Itu pula yang tersaji di Soko Langit. Lokasinya di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

Kita bisa mendapatkan hal baru: berenang sekaligus menikmati pemandangan Pegunungan Kukusan yang membentang dari utara ke selatan. Jarak dari pusat Kota Wonogiri sekitar 31 kilometer ke arah timur. Bisa ditempuh dengan sepeda motor selama 1,5 jam perjalanan.

Rutenya dari Kota Wonogiri menuju arah Ponorogo, Jawa Timur. Sampai di Kecamatan Slogohimo, tepatnya SPBU Slogohimo, belok ke kiri menuju arah Kecamatan Bulukerto. Kita bisa mengakses google maps untuk sampai ke lokasi.

Jangan khawatir bosan ketika perjalanan menuju Soko Langit. Pemandangan persawahan yang hijau bisa kita nikmati. Bisa juga berhenti sejenak mengistirahatkan tubuh sembari menikmati asrinya pemandangan di sepanjang jalan.

Sesampainya di Soko Langit, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 8.000. Setelah itu kita bisa menikmati sejuknya suasana di sana. Beberapa gazebo disediakan untuk beristirahat. Ada pula taman bunga warna-warni yang bisa jadi spot menarik untuk berfoto ria.

Tempat paling menarik di sini tentunya kolam renangnya. Tapi pengunjung harus menyiapkan sendiri pakaian renangnya, karena pengelola Soko Langit tidak menyewakan pakaian renang.

Kolam renang itu berada di pinggir tebing. Keindahan Pegunungan Kukusan yang hijau langsung terlihat di depan mata. Kita juga bisa melihat perkampungan yang berada di dasar lembah. Sangat cocok sambil berenang mencicipi kopi panas yang bisa dipesan.

Ketika berenang di sana, pengunjung yang membawa anak-anak tak perlu khawatir. Disediakan kolam renang khusus anak-anak. Bahkan ada ban renang yang bisa dipinjam. Komposisi yang pas untuk berolahraga sembari menikmati keindahan alam. Karena spot foto terbaik ada di pinggiran tebing dengan latar belakang pegunungan. Jika tidak mau basah-basahan, bisa mencoba menara pandang. Di puncaknya bisa melihat indahnya pemandangan di sekitar Soko Langit. (rm2/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia