alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsolo
Home > Jateng
icon featured
Jateng

Pasien Positif Korona di Solo Tambah 1, 1 Pasien di Semarang Meninggal

17 Maret 2020, 15: 26: 14 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat jumpa pers, Selasa (17/3).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat jumpa pers, Selasa (17/3).

Share this      

SOLO – Pasien positif virus korona (Covid-19) yang dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta bertambah satu. Sementara, satu pasien positif yang dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang meninggal dunia pada Selasa (17/3).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pasien baru positif korona di RSUD dr Moewardi adalah perempuan berusia 49 tahun. Sehingga total pasien positif korona di Solo ada tiga kasus, yang salah satunya telah meninggal, Rabu (11/3) lalu.

Pasien baru ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan dua pasien positif sebelumnya. Yakni sama-sama mengikuti seminar di Bogor, Jawa Barat. ”Iya memiliki riwayat yang sama pernah di acara (seminar, Red) itu. Untuk itu, saya sudah berkomunikasi dengan gubernur Jabar, dengan wali kota, itu ternyata ada di Kabupaten Bogor ya. Kita minta untuk pengecekan di sana. Untuk menghitung dan mendata di sana,” ujar Ganjar dalam jumpa pers, Selasa.

Sementara itu, untuk pasien positif yang meninggal di RSUP dr Kariadi berjenis kelamin laki-laki usia 43 tahun. “Pasien sudah dirawat di RSUP dr Kariadi selama sepuluh hari,” tutur Ganjar.

Dengan meninggalnya satu pasien positif di Semarang, berarti di Jateng sudah ada dua kasus meninggal positif Covid-19. Sebelumnya adalah pasien RSUD dr Moewardi yang meninggal Rabu (11/3), dan terbaru pasien di RSUP dr Kariadi Semarang, hari ini. (bay/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia