alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Disdukcapil Tetap Buka Layanan Adminduk, Sedia Fasilitas Cuci Tangan

18 Maret 2020, 08: 40: 59 WIB | editor : Perdana

Antrean warga pemohon layanan adminduk di kantor Disdukcapil Karanganyar masih cukup banyak, Selasa (17/3.

Antrean warga pemohon layanan adminduk di kantor Disdukcapil Karanganyar masih cukup banyak, Selasa (17/3. (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karanganyar memastikan tetap membuka pelayanan administrasi penduduk (adminduk) bagi masyarakat.  Namun, di area kantor telah disediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer sebagai langkah antisipasi penularan virus korona (Covid-19).

Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Solo, Selasa (17/3), tampak sejumlah warga mengantre layanan adminduk di kantor disdukcapil. Seluruh tempat duduk antrean penuh. Kepala Disdukcapil Karanganyar Ani Indriastuti mengatakan, meski Karanganyar waswas korona, pihaknya tetap menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Ini sesuai instruksi dari Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk menjalankan aktivitas seperti biasa dan tidak panik seakan-akan tidak ada virus korona.

“Kami terapkan sesuai instruksi dari bupati. Semua masyarakat masih bisa datang ke sini untuk memenuhi haknya. Kasihan jika pelayanan ini ditutup. Jika pelayanan adminduk diubah online selama beberapa pekan, bagaimana jika penduduk yang gaptek (gagap teknologi), terutama para lansia tidak dapat haknya?”tutur Ani.

Sebagai langkah antisipasi penularan korona, disdukcapil menyiapkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, baik di luar maupun dalam kantor. ”Sudah jauh-jauh hari kami sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” ungkapnya.

Ditegaskan Ani, hingga saat ini pelayanan masih berjalan normal dan tidak ada pengurangan waktu. Layanan dibuka seperti biasa, pukul 07.30. (ryn/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia