alexametrics
Minggu, 12 Jul 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

1 Lagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD dr Moewardi Meninggal

Riwayat Sama dari Seminar Bogor

18 Maret 2020, 22: 00: 44 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

SEMARANG - Satu lagi pasien positif korona (Covid-19) di RSUD dr Moewardi Surakarta meninggal, Rabu petang (18/3). Pasien perempuan berusia 49 tahun asal Wonogiri ini sebelumnya telah dirawat di rumah sakit milik pemprov tersebut.

Pasien asal Wonogiri ini memiliki riwayat perjalanan sama dengan dua pasien positif lain yang dirawat di RSUD dr Moewardi, dan salah satunya telah meninggal, Rabu (11/3) lalu. Yakni pernah ikut seminar di Bogor, Jawa Barat pada 24-28 Februari lalu.

”Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19 meninggal kasus pertama di Jawa Tengah yang dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta,” kata Ganjar, Rabu (18/4).

Hingga saat ini diketahui ada empat pasien positif di Jateng yang memiliki riwayat perjalanan sama dari Bogor untuk mengikuti seminar. Dua di antaranya telah meninggal.

”Kami terus tracking di sana (Bogor) untuk mencari data seluruh peserta seminar. Sampai sekarang masih diusahakan oleh panitia. Saya juga menghubungi gubernur Jawa Barat untuk menyikapi ini,” kata Ganjar.

Dengan tambahan kasus ini, Ganjar mengatakan, total pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah yang meninggal ada tiga orang. Dua pasien meninggal di RSUD Dr Moewardi Surakarta dan satu pasien di RSUP dr Kariadi Semarang. (bun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia