alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Imbas Penetapan KLB Korona, Dua Event dari Luar Kota di Mal Batal

19 Maret 2020, 16: 13: 37 WIB | editor : Perdana

TERIMBAS KLB KORONA: Event dance competition di Solo Grand Mall, beberapa waktu lalu.

TERIMBAS KLB KORONA: Event dance competition di Solo Grand Mall, beberapa waktu lalu.

Share this      

SOLO – Dua event yang sedianya akan diselenggarakan di Solo Grand Mall (SGM) dipastikan batal. Setelah penetapan kejadian luar biasa (KLB) korona di Kota Solo. Kendati demikian, pengelola mal mengakui traffic pengunjung masih stabil.

Dua event yang cancel tersebut dari luar kota. Yakni event kuliner dan meet and greet. Rencananya akan digelar pada akhir bulan.

Meski batal dan KLB korona, tingkat kunjungan di mal pertama di Kota Bengawan tersebut masih stabil. Mayoritas berburu kuliner di food court. Khususnya para pengunjung lokal.

“Biasanya, saat weekend lebih dari 20 ribu pengunjung. Sementara weekday sekitar 10-15 ribu. Sejauh ini tingkat okupansi belum menurun,” kata Public Relations SGM Ni Wayan Ratrina kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (18/3).

Sementara itu di The Park Mall Solo Baru, pengunjung terpantau membeli bahan kebutuhan pokok dan makanan instan dalam jumlah besar. “Rata-rata pembelian partai besar. Tapi masih dalam batas kewajaran. Mungkin untuk stok bulanan. Kami pastikan stok kebutuhan masih aman. Jadi tidak perlu panik,” beber Public Relations The Park Mall Solo Baru Christina Tri Mawardi.

Terkait korona, dilakukan pembatasan pembelian sabun, hand sanitizer, alkohol, dan lain sebagainya. “Soal penurunan jumlah pengunjung, memang ada. Tapi belum terlalu signifikan. Lonjakan pengunjung kami biasanya saat sore hingga malam hari. Tingkat okupansi weekday 10 ribu pengunjung. Sedangkan weekend 15-20 ribu pengunjung,” ujarnya.

Sejauh ini Christina belum menerima pembatalan atau penundaan event. Semuanya masih on schedule. Termasuk memaksimalkan event campaign dan sosialisasi terkait korona. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia