alexametrics
Rabu, 03 Jun 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Khawatir, Penundaan Kompetisi Semakin Lama Diberlakukan

20 Maret 2020, 17: 44: 49 WIB | editor : Perdana

Khawatir, Penundaan Kompetisi Semakin Lama Diberlakukan

SOLO – Kebimbangan  tentu muncul di kubu Persis Solo saat ini. Ini lantaran berkembangnya virus korona membuat PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 2 2020. Rencana awal, kompetisi akan diliburkan dua minggu dan setelah itu akan melihat perkembangan selenjutkan a[akan bisa diperpanjang masa rehatnya atau kompetisi akan mulai digelar.

“Katanya memang dua minggu, tapi diperkirakan bisa sebulan penundaan kompetisi ini. Kami tetap berpegangan seminggu ini pemain diliburkan dulu, baru kemungkinan nanti akan kami kumpulkan lagi. Kami ambil hikmahnya saja situasi saat ini,” terang Pelatih Persis Solo Salahudin.

Manajemen juga ikut bimbang melihat situasi yang ada. Pihaknya berharap situasi bisa segera normal dan kompetisi bisa benar-benar digelar. ”Situasinya memang tak seperti yang kami harapkan soal penundaan kompetisi ini, namun tak bisa menolak juga karena kondisi saat ini memang menkhawatirkan. Saya berharap semangat pemain tetap besar nantinya untuk kembali berjuang,” ucap Manajer Persis Hari Purnomo.

Persis memang jadi satu dari empat tim Liga 2 yang belum menggelar pertandingan pertandanya. Ini lantaran jadwal sesungguhnya saat melawan PSCS Cilacap (15/3), ternyata harus dibatalkan karena Solo masuk kejadian luar biasa (KLB) korona.

Kompetisi di beberapa negara juga sudah dihentikan karena virus korona di negara tersebut cukup mengkhawatirkan. ”Adanya situasi ini memang tak terpikirkan sebelumnya. Dan ini termasuk force majeure. Kami berharap semoga kondisi bisa kembali aman,” harapnya.

Di lain sisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru juga terus berkomunikasi dengan banyak pihak. Assesment resiko dan rencana mitigasi atas  jalannya liga setelah 2 pekan ke depan juga terus dibahas. 

PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk lakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya asia tenggara terhadap kebijakan  yang akan diambil secara global

"PSSI akan senantiasa bersama-sama dengan klub dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk dan mengambil langkah yang diperlukan," ucap ketua pssi iriawan dalam surat resmi yang disebar ke seluruh peserta Liga 1 dan Liga 2. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia